Home BERITA TERBARU Propam Polres Cirebon Kota Gelar Gaktibplin, Sejumlah Anggota Dapat Sanksi Teguran

Propam Polres Cirebon Kota Gelar Gaktibplin, Sejumlah Anggota Dapat Sanksi Teguran

77
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Untuk menuju Polri yang Promoter dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, dan merupakan agenda rutin,
selepas apel pagi Unit Propam Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (GAKTIBPLIN) kepada seluruh anggota Polres Cirebon Kota di halaman Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (30/5/2020).

Sasaran pemeriksaan surat nyata diri, sikap tampang dan senpi dinas organik yang di Pimpin oleh Kasi Propam Iptu Sukirno serta anggota Propam Polres Cirebon Kota.
Dalam rangka OPS Aman Nusa II Pencegahan Virus Corona- Covid-19 pelaksanaan Gaktiblin diterapkan prosedur physical dan social distancing.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja mengungkapkan, “Dilaksanakannya Gaktibplin tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan personel secara rutin guna mengantisipasi timbulnya pelanggaran-pelanggaran, dengan memeriksa identitas perorangan seperti KTP, KTA, SIM, BPJS dan surat-surat kendaraan,” ujarnya.

“Pemeriksaan juga dilakukan terhadap anggota pemegang senpi dinas Polri, tentunya pemeriksaan ini dilakukan secara rutin dan random agar anggota Polri yang bertugas dilapangan dapat bekerja lebih baik lagi, tertib diri,” sambungnya.

Ditambahkan oleh Kasi Propam, adapun hasil Gaktibplin ditemukan pelanggaran sebagai berikut: Aipda ES (anggota Obvit, bentuk pelanggaran rambut panjang), Bripka S (anggota Obvit, bentuk pelanggaran senpi dinas kotor), Bripka Y (anggota Obvit, bentuk pelanggaran rambut panjang), dan Bripda CHS (anggota Dalmas, bentuk pelanggaran rambut panjang). Untuk semua dilakukan peneguran dan di catat,” tegas Sukirno.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here