Home NASIONAL Protes Kenaikan Harga BBM, BADKO-HMI Se Indonesia Serempak Turun Aksi

Protes Kenaikan Harga BBM, BADKO-HMI Se Indonesia Serempak Turun Aksi

224
0
Aksi penolakan kenaikan bbm oleh Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( Badko HMI) Jabodetabeka di depan Kantor Istana Merdeka Jakarta

Jakarta, Transparancy.com Istana Presiden Republik Indonesia. Terjadi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh empat tim organisasi mahasiswa yang berbeda.Unjuk rasa yang dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Unjuk rasa tersebut ditujukan untuk menolak kenaikan harga BBM yang kini menjadi kebijakan baru pemerintahan Jokowi. Mereka mempertanyakan kerja nyata dari pemerintah untuk merangsang produktivitas masyarakat kecil dengan menaikkan harga BBM di saat harga minyak dunia sedang turun.

Pemerintah dianggap tidak mencari solusi kongkrit untuk mengimplikasikan kenaikan harga BBM.Mengutip pernyataan yang dilansir oleh press release Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Jabodetabeka bahwa,”Kenaikan BBM dinilai sebagai langkah awal dalam memenjarakan perekonomian berbasis kerakyatan dan secara parsial dibimbing menuju ekonomi liberal yang dikendalikan asing.

“Mereka juga berpendapat bahwa pemimpin negeri saat ini hanya melakukan pencitraan yang dianggap membodohi rakyat.Jargon “kerja, kerja, kerja” dari Jokowi ditafsirkan sebagai ikhtisar untuk mengarahkan bangsa ini untuk bekerja dengan asing dan menjadi budak kapitalis.

Melalui press release yang dikeluarkan oleh BADKO HMI Jabodetabeka, demo menuntut Jokowi untuk menurunkan harga BBM kembali; melakukan langkah kongrit untuk mendorong ekonomi kecil; mencopot mentri, dirut dan dirjen yang terlibat kasus korupsi; menangkap dan mengadili mafia-mafia sumber daya energi; dan jika Jokowi-JK tidak dianggap mampu mengatasi kenaikan harga BBM dan melakukan langkah cerdas, maka Jokowi-JK akan dituntut untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden dan wakil presiden.

Demo yang hampir ricuh tersebut dihadiri massa berjumlah lebih dari 1000 orang. Kemudian unjuk rasa tersebut berakhir pukul 17.30 WIB.(jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here