Home Berita Terbaru Proyek Galian Pengoperasian Kabel SKTM 20KV di Kelurahan Tugu Merusak Infrastruktur

Proyek Galian Pengoperasian Kabel SKTM 20KV di Kelurahan Tugu Merusak Infrastruktur

165
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM –Proyek Galian penambahan daya listrik SKTM 20kV yang dikerjakan oleh PT Mandala Indah Sakti mitra kerja PLN di wilayah jalan Lontar V Rt 014 Rw 04 Tugu jakarta utara dalam pengerjaannya diduga menyalahi prosedur tidak sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP). Pasalnya dalam pengejaan proyek tersebut PT mandala melakukan pekerjaannya tidak izin pengurus lingkungan RT dan RW.

Selain tidak mengantongi izin dari pengurus lingkungan setempat, Proyek tersebut juga tidak dapat menunjukan surat Perintah Kerja (SPK) serta tidak mau memperlihatkan spek gambar lokasi kerja kepada pengurus wilayah, Proyek galian penambahan daya SKTM 20kV tersebut juga mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan dan saluran air.

Saat dikonfirmasi awak media Warsito selaku ketua RW 04 kelurahan tunggu mengatakan. “Dalam pengerjaannya proyek galian ini Pihak PT Mandala kerja tanpa Pamit kepada Lingkungan, baik RT maupun RW setempat. Ketika Pengurus RT dan RW minta agar memperlihatkan SPK dan gambar Kerja kepda Pihak PT Mandala selaku Mitra Kerja PT PLN, PT Mandala tidak dapat memperlihatkan atau tidak memberikannya. “Ujar Warsito kepada awak media.

Rumah warga yang terganggu dampak proyek galian

Warsito juga menambahkan, Dalam Pekerjaan proyek penggalian PT Mandala merusak Insfratruktur jalan dan saluran Air yang merupakan jalur utama untuk Jalannya Air ke waduk Rawa Badak Jakarta Utara.

Harapan warga sekitar, agar pihak PLN menghentikan sementara pekerjaan proyek galian tersebut untuk mencari solusi terbaik terhadap lingkungan, sebelum menemukan solusi untuk lingkungan, masyarakat berharap agar tidak membayar proyek galian tersebut sebelum memperbaiki Infratruktur jalan dan saluran air milik warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan awak media belum dapat mengkonfirmasi pihak PT Mandala Indah Sakti Sebagai pelaksana proyek tersebut.

Reporter :Nurhadi
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here