Home NASIONAL Proyek Hotel Swiss-Belhotel Terbakar, Menelan 2 Korban Tewas dan Luka-Luka

Proyek Hotel Swiss-Belhotel Terbakar, Menelan 2 Korban Tewas dan Luka-Luka

237
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Proyek pembangunan Hotel Swiss-Belhotel yang berada di kawasan perkantoran Kirana Commercial Avenue (KCA) Kelapa Gading Jakarta Utara, pada minggu (07/08/2016) terbakar pada lantai 23 yang di duga konseleting listrik.

Akibat dari musibah kebakaran yang terjadi pada proyek pekerjaan hotel tersebut yang terjadi pada lantai 23 itu, sebanyak 8 pekerja terjebak api yang begitu cepat menyebar ke beberapa lantai lainnya.

Sebanyak 18 pemadam terus berusaha untuk memadamkan api yang berada pada lantai 23 tersebut, dan juga menyelamatkan 8 pekerja yaang terjebak pada kobaran api tersebut. Untuk menyelamatkan 8 pekerja tersebut petugas harus menggunakan alat sling untuk menurunkan pekerja dari lantai 23 tersebut.

Namun naas harus di alami oleh 2 pekerja diantaranya Abdul Majid B Kamar, warga Kampung Margahayu RT 20/04 Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dan Waryadi (62) warga Candi RT 04/01, Kelurahan Candi, Kecamatan Badar, Kabupaten Batang yang terlepas dari pengamanan sling sehingga terjatuh dan tewas di tempat.

Kemudian menurut keterangan Kepala Dinas Damkar DKI Jakarta Subejo yang hadir di lokasi kebakaran sebuah proyek hotel Swiss-Bwlhotel tersebut mengatakan “mereka dievakuasi lewat kabel sling karena kondisi pintu darurat sudah dikepung api. Kondisi api yang besar dan tingginya lokasi para pekerja membuat proses evakuasi harus dilakukan pakai kabel sling”.

“Selain 2 orang tewas, 3 orang mengalami luka-luka. Sisanya shock berat dan sedang menjalani perawatan intensif,” tambah Subejo.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here