Home DAERAH PROYEK.PAKU MARKA JALAN TERKESAN ASAL JADI

PROYEK.PAKU MARKA JALAN TERKESAN ASAL JADI

267
0

Subulussalam, Transparancy.com – Proyek Pengadaan Pemasangan Paku Marka jalan dikota subulussalam tahun 2014 yang terletak dibeberapa titik diduga asal jadi alias proyek asal asalan.
Pasalnya baru satu bulan selesai dipasang telah hancur dan tak menyala lagi, fakta membuktikan bahwa proyek ini mungkin barang yang dipasang tak sesuai speck atau tidak standar nasional, sehingga diduga ada main dengan panitia.

Proyek ini berada di Dishubpartel kota subulussalam dengan nilai kontrak sebesar Rp 336,182,000,- dan bersumber dari APBK Kota Subulussalam tahun anggaran 2014 dengan tujuan untuk peningkatan keselamatan lalu lintas jalan, akan tetapi jikalu pekerjaannya amburadul hasilnya sia-sia.

Menurut kadis Perhubungan kota subulussalam, Anwar. SE dan sekretaris Dishub, ketika dikonfirmasi media ini beliau mengakui dan telah meyurati pihak kontraktor yakni CV. HUMAIRA KONTRUKSI di Banda Aceh untuk segera memperbaiki pekerjaan pemasangan marka jalan tersebut. Akan tetapi fakta dilapangan belum ada perbaikan sampai saat ini belum ada tindakan dari kontraktor.
Masyarakat berharap agar kontraktor pelaksana tersebut sebaiknya agar dilakukan tindakan hokum saja, sebab tidak ada etikat baik dari pihak pemborong, masyarakat juga menyesalkan terhadap lemahnya pengawasan dari pihak terkait serta konsultan pengawas. Opini masyarakat wajar muncul dan mengomentari beberapa proyek di daerah ini, karena pengawasan yang tak serius dari pihak yang berwenang sehingga para kontraktor merajalela meraup untung yang sebesar-besarnya tanpa memperhatikan mutu pekerjaanya dan jelas ini adalah tindakan korupsi uang Negara.(Saran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here