Home DAERAH PT.Silo (Sebuku Iron Lateritic Ores)Di Segel LSM Kotabaru

PT.Silo (Sebuku Iron Lateritic Ores)Di Segel LSM Kotabaru

1355
0

KOTABARU, MEDIATRANSPARANCY.COM – Gabungan LSM  LP3KRI,LSM Laskar Merah Putih dan LSM Aliansi dan masyarakat menyegel PT Silo (Kotabaru Kemis (13/09/15). Dalam menyampaikan aspirasi masyarakat LSM Kotabaru, pertama mendatangi Kontor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi ,ke PT Silo dan DPRD. Para pengunjukrasa menyampaikan aspirasi terkait belum di bayarnya hak beberapa pekerja oleh Perusahaan gabungan dalam grup PT Silo (Sebuku Iron Lateritic Ores)Kabupaten Kotabaru‎ Kalimantan Selatan.

Seketaris Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi,Dra.Hamdah,MAP mengatakan,”dalam hal ini Kepala Dinas Sosnakertrasn lagi tidak ada di tempat lagi tugas luar jadi kita serah kepada Bapak Drs Lima Sinaga sebagai Kepala Bidang Pengawasan Ketenaga Kerjaan dan Hubungan Industri mengatakan mohon maap karena Kepala Dinas lagi tidak ada di tempat,aspirasi dan keluhan kami tampung kalau bisa di serahkan datanya ke kami,nanti akan kami sampaikan ke pimpinan bagaimana selusi yang terbaik hal ini.

‎Yani Markum, External PT Silo (Sebuku Iron Lateritic Ores) mengatakan,”Terimakasih kepada LSM dan masyarakat yang datang kesini untuk meluruskan persoalan yang ada, dan yang pernah terjadi namun ada yang kita pertimbangan dulu karena pimpinan kami lagi cuti kami selaku External tidak bisa memutuskan kan lansung,kami minta data tuntutan LSM nanti kita akan sampai ke pimpinan,”kata Yani.

Hardiyandi,SH.ketua LSM LP3KRI Kotabaru,mengatakan,”Memohon ke Dinas Sosnakertrans memanggil pimpinan perusahaan dalam pertemuan atau menyampai kan ke pimpinan Perusahaan PT Silo, baik yang ada di Jakarta dan luar negeri,kami ingin menyampaikan disini supaya perusahaan grup PT Silo yang induk nya disini.

“Kami menyampaikan dua tuntutan, Pertama : kami menyampaikan permohonan untuk transparan,keterbuakan apa-apa yang sampai detik ini di berikan kepada masyarakat Kotabru beruapa CD CSR,ami dengar dari kabar angin bahwa perusahaan PT Silo udah mengeluarkan dana urang lebih 45 Miliyar,ini tidak uang sedikit supaya ini bersama bisa di buka transparan ,kami LSM tidak menuduh dan mempitnah,supaya perusahaan mempersiapkan pertemuan dengan kami Selau masyaraat di DPR.

Yang kedua,tuntutan kami disini patut kami perjuangkan bahwa keputusan Dinas hasi dari mediator hubungan enternal Yanti Sinaga SH,bahwa perusahaan didalam butir-butir wajib. Membayar sisa upah buruh,arena di dalam peraturan Tenaga Kerja perusahaan ini kami nyatakan salah bahwa mereka melakukan kontrak sorsing dari tahun‎ 2009-2010 sampai 2014 akhir jadi perlu di pahami berdasarkan peraturan Tenaga kerja bahwa itu sudah menyalahi.

Lanjut Hardiyandi,”Demi kebaikan mari kita bicarakan supaya tidak ada orang yang di sakiti,kalau mengaku salah itu baik bagi kita semua. Yudi ‎Sunardi LSM Laskar Merah Putih mengatakan,”terkait dengan PT. Silo,perseolan CD CSR yang di katakan secara umum sumbangan pihak ke ketiga,namun perseolan ini bukan semata PT Silo kami minta seluruh Perusahaan, yang ada di Kabupaten Kotabaru wajib menyampaikan secara terbuka di DPRD agar masyarakat itu memahami.

“Jangan sembunyi tangan ,menyembunyikan berita acara dan membahas perseolan ini dan tidak makan sendiri apakah perusahaan ‎atau pejabatnya yang makan sendiri,karena perusahaan itu mengeluarkan CD CSR dari hasil ke untungan Perusahaan,”pungkasnya.(Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here