Home NASIONAL PWRI Dengan Tegas Menolak Pernyataan Ketua Dewan Pers

PWRI Dengan Tegas Menolak Pernyataan Ketua Dewan Pers

383
0
Acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC PWR Kabupaten Bogor

PWRI yang Akan Mengakui Media yang Tidak Diakui Oleh Dewan Pers

Ketua Umum PWRI, Suriyanto P.D., S.H., M.H
Ketua Umum PWRI, Suriyanto P.D., S.H., M.H

Cibonong, Mediatransparancy.com – Pers harus tetap mengkritisi pelaksanaan kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat. Akan tetapi, kritik itu bertujuan untuk perbaikan, bukan dengan cara memojokkan sehingga tidak mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Suriyanto P.D., S.H., M.H., di hadapan para pengurus dan dewan pembina DPC PWRI Kabupaten Bogor, serta para undangan lainnya, pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC PWR Kabupaten Bogor, di Gedung Serba Guna Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bogor, Jln. Raya Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (10/2).

Wartawan, demikian dia menambahkan, haruslah memberikan pencerahan dengan cara menampilkan berita-berita yang dapat mencerdaskan pembacanya, rakyat Indonesia. Oleh karenanya, untuk mencerdaskan pembacanya, anggota PWRI haruslah mencerdaskan diri dahulu dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

Dalam pada itu, Suriyanto juga dengan tegas menolak pernyataan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan, yang hanya mengakui sekitar 200-an media massa di Indonesia, sisanya tidak diakui.

“Kalau Dewan Pers tidak mau mengakui yang lainnya, maka sisanya yang jumlahnya ratusan ribu media itu biar PWRI yang mengakuinya. Kalau Dewan Pers juga tidak mau mengakui wartawan-wartawan di luar media yang diakuinya itu, maka PWRI yang akan mengayominya,” kata Ketua Umum PWRI yang langsung disambut tepukan gemuruh dari para hadirin itu.

Selain para anggota dan pengurus DPC PWRI, hadir pula Sekjen DPP PWRI, Zulfikar Taher, Ketua OKK DPP PWRI, Tongam Tobing, Ketua DPD PWRI Jawa Barat, Agus Subrangsah, Ketua dan Anggota Dewan Pembina DPC PWRI Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Hj. Saptariyani, perwakilan Polres Kabupaten Bogor, dan perwakilan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, OKP, serta para tokoh masyarakat Kabupaten Bogor. (Dok pwri/Rus)

facebooktwittergoogle_plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here