Home INSPIRASI R. Bayu Maulana Suntara – Calon Bupati Karawang 2015-2020

R. Bayu Maulana Suntara – Calon Bupati Karawang 2015-2020

577
0

Profil Calon Bupati
Pilkada Kabupaten Karawang 2015

KARAWANG, MEDIATRASPARANCY.COM – Atas berkat rahmat dan ijin Allah Swt dan rasa syukur yang tidak henti-henti dipanjatkan kepadaNya, saya R. Bayu Suntara telah memilih untuk menempuh suatu jalan pengabdian secara total kepada masyarakat melalui sebuah kontestasi Pemilukada di kota kelahiran saya “Kabupaten Karawang”.

Adapun motivasi terbesar yang mendorong saya untuk maju dalam Pemilukada tersebut adalah semangat untuk menjadi “Rahmatan lil Alamiin” melalui proses review terhadap perjalanan hidup dimasa lalu yang seolah-olah telah di desain oleh Allah Swt untuk menghantarkan saya menjadi pemimpin masyarakat.

Pandangan saya terhadap dunia politik senantiasa melihatnya sebagai sebuah instrumen pencapaian tujuan hidup dengan memperjuangkan kepentingan khalayak diatas kepentingan pribadi dan golongan serta melihat Politik sebagai suatu media aktualisasi etika bermasyarakat untuk mencapai tujuan kolektif yang didasarkan pada rasio, semangat persatuan, gotong royong dan ambisi merubah suatu keadaan menjadi lebih baik.

Jalur Independen yang saya pilih merupakan keputusan yang didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan yang secara komprehen melihat realita politik baik ditingkat nasional dan lokal. Political Divided paska Pemilu dan Pilpres 2014 adalah pertimbangan terbesar dimana saya berusaha menjauhkan diri dari konflik kepentingan kedua kubu (KIH dan KMP) serta ekses negatif berupa judgjement masyarakat terhadap partai-partai politik yang dianggap belum mampu menjadi wadah aspirasi rakyat.

Pilihan jalur Independen juga telah melalui uji publik tim pemenangan di arus bawah yang menunjukan resistensi besar kepada para elit politik dari Parpol. Rakyat menginginkan seorang figur pimpinan yang bisa fokus berkerja untuk rakyat dan bebas dari intervensi conflict of interest Parpol yang dianggap sarat dengan praktik-praktik KKN dan Politik uang. Sejauh ini, paska deklarasi awal pada tanggal 08 Februari 2015 telah menggambarkan kekuatan secara merata di 30 Kecamatan dan 309 desa/kelurahan dengan jaringan berlapis dan dukungan tokoh-tokoh masyarakat serta komunitas-komunitas civil societies yang siap mendukung secara sukarela bahkan banyak diantaranya yang menyediakan logistik secara mandiri.

Dengan kata lain, kans kemenangan dapat dilihat secara nyata dari semua upaya banyak pihak yang secara sinergis dan simultan untuk dapat meraih simpati dan dukungan rakyat.Terimakasih dan salam hormat. R. Bayu Maulana Suntara

VISI
Pilkada Kabupaten Karawang 2015

VISIMewujudkan Kabupaten Karawang sebagai Center of Gravity Indonesia dengan mensukseskan beberapa Pilot Projects Nasional melalui pelibatan masyarakat Karawang sebagai tuan rumah yang diberdayakan secara Edukasi, Ekonomi dan Sosial serta Mewujudkan Karawang untuk Indonesia.

  1. Visi bidang Ideologi. Menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila dan ke-Bhinekaan ditengah degradasi dan serangan ideologi dari luar yang menghantam jati diri dan kerekatan sosial.
  2. Visi bidang Ekonomi. Meningkatkan index kesejahteraan masyarakat melalui penguatan penyelenggaraan klaster penanggulangan kemiskinan secara konsekwen.
  3. Visi bidang politik. Menciptakan suasana stabilitas politik yang dibangun pada prinsip-prinsip demokrasi yang sehat, inklusif dan harmonis.
  4. Visi bidang Sosial. Membentuk tatanan masyarakat yang penuh nilai persatuan, peradaban, religius dan sadar hukum.
  5. Visi bidang Budaya. Merevitalisasi kultur daerah sebagai aset pembangunan berbasis kearifan lokal guna pelestarian budaya pasundan yang menjadi watak dan etos daerah.
  6. Visi bidang Pertahanan. Membangun sinergitas masyarakat dan TNI (Kemanunggalan) dengan meningkatkan rasa bela negara untuk mewujudkan Karawang sebagai wilayah pertahanan yang dapat mendukung sistem pertahanan semesta.
  7. Visi bidang Keamanan. Mewujudkan rasa aman melalui penguatan sistem keamanan dengan memanfaatkan teknologi surveilance monitoring dan penegakkan hukum yang tegas tanpa pandang bulu.

MISI
Pilkada Kabupaten Karawang 2015

MISI

  1. Membuka Peluang seluas-luasnya kepada Masyarakat Karawang terhadap akses Pendidikan & Pelatihan kerja berkualitas guna melahirkan agen-agen Pembangunan yang membumi;
  2. Menarik Masyarakat Internasional untuk berinvestasi di Kabupaten Karawang dengan nilai tukar “Community Service Responsibility” yang langsung dikelola oleh masyarakat dan mendukung kegiatan perkoperasian di desa-desa;
  3. Merevitalisasi nilai kejuangan Pra-Proklamasi 1945 sebagai landasan spiritual bahwa Cikal Bakal Kemerdekaan NKRI dimulai di daerah ini sebagai Iconic Kota Karawang;
  4. Fokus kepada pengeolaan Tata Ruang dan Wilayah yang proposional, ramah lingkungan, keteraturan, keseimbangan dan mengarah pada visi Kabupaten Karawang sebagai Kota Pertanian dan Industri; dan
  5. Merevitalisasi nilai-nilai budaya Karawang sebagai bagian dari Tanah Pasundan yang merupakan aset daerah yang MUTLAK harus diberdayakan.
  6. Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menuju kemandirian APBD dan sebagai suatu langkah melaksanakan pembangunan yang inovatif melalui pemberdayaan potensi sumber daya yang dimiliki Kabupaten Karawang.
  7. Memperkuat program pemberdayaan wilayah yang sinergis dengan aspek pertahanan mengingat akan banyaknya obyek vital dan strategis serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa/Babinkamtibmas dan keluarganya melalui insentif permodalan wirausaha dan jaminan sekolah bagi anak-anak yang berprestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here