banner 728x250

Rangkain Kegiatan Pimti Kanwil Kemenkumham Aceh Saat Kunjungan ke Rutan Singkil

judul gambar

SINGKIL, mediatransparancy.com  – Semua hak warga binaan harus terpenuhi sesuai ketentuan yang berlaku, baik itu hak untuk melakukan ibadah, hak perawatan rohani maupun jasmani, hak mendapatkan pelayanan kesehatan, hak pendidikan maupun hak lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman saat menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam kunjungan kerjanya ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Singkil, Jumat, 23 Februari 2024.

judul gambar

“Tentu semua hak warga binaan pemasyarakatan tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucap Meurah.

Turut mendampingi Kepala Kantor Wilayah dalam kunjungan tersebut yaitu Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf dan Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto beserta jajaran lainnya.

Dalam kunjungan kerja, Kepala Kantor Wilayah juga melakukan peresmian papan nama Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Singkil. Ia juga mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Rutan Singkil selama ini dan berharap untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Ada warna baru yang baik di Rutan Singkil, pemanfaatan lahan yang baik, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa bantuan segenap pegawai, saya juga berharap Rutan Singkil untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat tanpa ada diskriminasi,” ujar Meurah.

Tidak hanya itu, para pimti juga ikut melakukan penebaran benih ikan nila di kolam dan menanam kacang di kebun Kacangin Aja Rutan Singkil serta memanen kangkung di Kebun Kankungisasi.

Para pimpinan tinggi Kantor Wilayah juga melakukan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Rutan Singkil. Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini menilai tidak ada yang susah dalam pemenuhan data dukungnya.

”Yang penting dikerjakan dan dikomunikasikan, apabila ada yang tidak paham silahkan ditanyakan ke kantor wilayah,” ujar Yusfini.

Writer: Humas Kanwil Kemenkumham AcehEditor: Jefry Boy Isny
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.