Home NASIONAL Ratusan Aliansi Nelayan “Saya Kecewa, Nelayan Pun Kecewa”

Ratusan Aliansi Nelayan “Saya Kecewa, Nelayan Pun Kecewa”

246
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Ratusan nelayan yang melakukan unjuk rasa dalam penolakan reklamasi Teluk Jakarta yang di warnai dengan aksi timbun badan dengan pasir oleh seorang wanita setengah baya.

Dalam aksi teaterikal tersebut merupakan bagian dari kekecewaan nelayan terhadap Pemerintah DKI Jakarta yang dianggap nekat mereklamasi teluk.

“Saya kecewa. Nelayan kecewa,” kata perempuan setengah baya tersebut.

Ratusan nelayan berdemo tolak Reklamasi Teluk Jakarta, di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Minggu (17/4).

Selain itu juga ratusan nelayan yang melakukan aksi tersebut melakukan simbolis penyegelan di salah satu pulau dan melakukan doa dan salawat.

Sementara itu pada hari yang sama disaat ratusan nelayan melakukan aksi unjuk rasa di Teluk Jakarta, Presiden RI Joko Widodo malah melakukan kunjungan kerjanya ke 4 negara Eropa yang berangkat tadi pagi yang diantarkan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djaror Saefulloh di Bandara Halim Perdana Kusumah.

Aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh Aliansi nelayan itu meminta pemerintah untuk mengkaji ulang dampak lingkungan reklamasi dengan melibatkan masyarakat sekitar.

“Kami nelayan tidak ada yang mendukung reklamasi. Kegiatan di 17 pulau harus dihentikan. Alat berat harus dikosongkan,” ujar seorang warga dalam aksi tersebut.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here