banner 728x250

Ratusan Bangkai Kendaraan roda 2, benarkah dari Asuransi ACA ? Polsek mana yang Terlibat

  • Share

KOTA BEKASI, MEDIA TRANSPARANCY – TUMPUKAN ratusan bangkai kendaraan roda dua sebanyak 2 truk Fuso yang terparkir di samping PT KPM, telah menarik perhatian pengguna jalan. Tepatnya berada sejak pagi hari di Jalan Raya Sultan Agung KM 27, Medansatria Kota Bekasi Jawa Barat pada, Kamis (14/05/2020).

Orang yang mengaku pemilik barang atau kendaraan rongsokan tersebut, Syamsul saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya memberikan keterangan berbelit, karena awalnya dengan mengatakan bahwa barang tersebut diperolehnya dari perusahaan asuransi.

judul gambar

“Didapatkan dari asuransi, asuransi ACA yang di Jakarta Selatan,” kata Syamsul.

Terkait kelengkapan dokumennya pun, Syamsul juga menjelaskan lengkap semua. “Ada, iya (hasil menang lelang-red). Lelang asuransi pak (asuransi ACA yang di Jakarta Selatan-red), iya betul,” ujarnya.

Ironisnya, ketika diminta menunjukkan dokumen risalah lelang karena jika bangkai kendaraan sepeda motor tersebut didapatkan dari hasil lelang, jelas telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI (PMK) Nomor 27/PMK.06/2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang. Selain itu surat-surat kendaraannya pun harus ada koordinasi dengan Samsat untuk dimusnahkan, Syamsul justru mengatakan bahwa bangkai kendaraan itu merupakan barang hasil sitaan Polsek.

“Iya, itu dari Polsek saya ambil,” ungkapnya.

Dan yang lebih anehnya, saat ditanya dari Polsek mana aja asal kendaraan-kendaraan tersebut, Syamsul masih merahasiakannya. “Nanti saya Koordinasi dulu sama orang Polseknya, ya. Kalau bapak mau mengurus itu, (ke) Polsek pak,” paparnya.

“Banyak maling-maling pak di Indonesia ini pak, maling banyak banget pak. Malingnya banyak, kalau saya ngak ada urusan itu pak. Saya (hanya) beli-jual, udah itu doang aja,” ulas Syamsul lagi.

“Nanti ada Kanitnya kok, bapak nanti bisa temuin kok. (Pasti) nanti aku kasih tau, cuma untuk sementara orangnya ngak bisa dihubungi pak, ya,” tegasnya.

Dan Syamsul kembali menegaskan bahwa ratusan bangkai kendaraan roda 2 itu, didapatkan dari beberapa Polsek. “Agh, dari Polsek-Polsek itu pak. Dari Polsek-Polsek itu pak, ya. Okey iya, bukan dari (asuransi ACA-red),” pungkasnya.

Penulis : Zark
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *