Home Berita Terbaru Ratusan Para Pelaut di Jakarta Utara Keluhkan Tidak Dapat Memilih

Ratusan Para Pelaut di Jakarta Utara Keluhkan Tidak Dapat Memilih

165
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Ratusan pelaut di Jakarta Utara keluhkan panitia pemilu tahun 2019 karena tidak dapat memilih yang seharusnya menjadi hak nya sebagai warga negara Indonesia karena telah memiliki E-KTP.

Seperti salah seorang pelaut Johsua berasal dari Sulawesi Selatan ini baru saja turun sari belayarnya keluar negeri dan langsung singgah di mess dan rencana akan ikut menyukseskan pemilu 2019 ini di Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Seharusnya kita dapat mencoblos karena saya memiliki E-KTP dan memang saya tidak ada C6 atau apa saja yang dari para panitia karena saya baru saja turun dari belayar,” ungkap Johsua pada Rabu 17 Aptil 2019.

Kemudian mediatransparancy.com coba menghubungi Panwascam Tanjung Priok Mualam mengatakan “Kita hanya mengikuti aturan KPUD saja sesuai Nomor SS-0870/K.Baswalu/PT4.00.00/2019.”

“Kalau abang kurang jelas silahkan hubungi KPU langsung biar lebih jelas,” tambah Mualam Paswacam Tanjung Priok.

Menurut keterangan Andi salah satu aktivis 1998 ketika di hubungi mediatransparancy.com mengatakan “Seharusnya Paswacam berani mengambil keputusan bersama demi hak-haknya rakyat yang hendak memilih, tapi harus di batasi per TPS”.

“Buat apa E-KTP di Indonesia tapi seluruh Panitia Pemilu belum profesional dalam penanganan bagi para pemilih, khan panitia bisa mengecek melalui NIK yang ada di E-KTP,” Tambah Andi kepada mediatransparancy.com.

Penulis : Aloysius

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here