banner 728x250

Ratusan Penyintas Covid-19 di Kota Cirebon Dapat Bantuan

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memberikan bantuan untuk penyintas Covid dari keluarga tidak mampu, pelaksanaan penyaluran bantuan diserahkan langsung Wakil Wali Kota, Hj. Eti Herawati bertempat di lobby gedung Setda, Kota Cirebon, belum lama ini.

“Sumber dana bantuan berasal dari APBD Kota Cirebon 2020 dan tentunya kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkap Eti.

judul gambar

Eti menambahkan, bantuan tersebut terutama untuk warga tidak mampu yang terpapar covid-19 di Kota Cirebon.

“Ada pun bantuan yang diberikan yaitu Rp 1,4 juta untuk satu orang dengan perhitungan satu hari Rp 100 ribu selama 14 hari,” jelasnya.

Tahun ini, lanjut Eti, Pemda Kota Cirebon juga bersiap untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Untuk ketentuan vaksinasi, khususnya untuk masyarakat umum, menurut Eti masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto, M.Kes., menjelaskan bahwa persyaratan untuk mendapatkan bantuan seperti yang dibagikan Pemda Kota Cirebon hari ini yaitu mereka pernah menjadi pasien Covid-19.

“Tapi ada syarat lainnya yang juga harus dipenuhi, yaitu memiliki surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari lurah serta melaporkannya ke puskesmas di lingkungan mereka,” ungkapnya.

Dikatakannya, bantuan diberikan Rp 100 ribu perhari selama 14 hari. Yaitu sesuai dengan masa inkubasi dan isolasi dilakukan.

“Bantuan diberikan kepada 367 penyintas covid-19 yang tidak mampu, ini sebagai bentuk perhatian dari Pemda Kota Cirebon,” tukasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *