banner 728x250

Ratusan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Bupati Cirebon Salurkan Bantuan

  • Share

KAB. CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak angin puting beliung di Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon yang terjadi pada Sabtu (2/1/2021) lalu. Bantuan diberikan langsung Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi di Desa setempat, Senin (4/1/2021).

“Sekitar 315 rumah yang terdampak dalam musibah kemarin, kami, Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan menggandeng Bank BJB dan Baznas Kabupaten Cirebon melihat kondisi juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ujar H. Imron.

judul gambar

Adapun jenis bantuan yang diserahkan, meliputi, 60 ribu genteng, 25 ribu batu bata, 300 sak semen, 315 paket sembako dan puluhan paket alat kebersihan, perlengkapan bayi, selimut dan matras.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengajak masyarakat lainnya, untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat Desa Slangit yang menjadi korban angin puting beliung.

“Saya juga berharap, bantuan lainnya bisa terus diberikan kepada warga yang terdampak angin puting beliung ini,” harap Imron.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan menuturkan angin puting beliung menerjang Desa Slangit Kecamatan Klangenen Kabupaten Cirebon pada Sabtu (2/1/2021) sekira pukul 16.15 WIB.

“Angin menyapu desa dari arah utara menuju selatan. Akibatnya, ratusan rumah warga mengalami kerusakan beragam, namun kebanyakan di bagian atap,” jelasnya.

Alex menambahkan, atas kejadian tersebut enam warga mengalami luka ringan dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Korban yang dibawa ke rumah sakit sudah pulang dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *