Home NASIONAL Ratusan Tikus Menghantui Gedung Kantor Wali Kota Jakut

Ratusan Tikus Menghantui Gedung Kantor Wali Kota Jakut

264
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat membuat program pembasmian tikus, karena dianggap tikus merupakan salah satu binatang yang menyebabkan manusia sakit dengan penyakit tikus yang di sebut dengan PES.

Dalam pembarantasan binatang tikus di sambut baik oleh beberapa warga DKI Jakarta, selain memberantas Djarot juga akan memberikan uang untuk setiap ekor tikus yang di dapatkannya oleh warga.

Hal tersebut justru diabaikan oleh para pejabat Jakarta Utara selama ini dan hingga saat ini, dimana bangunan gedung kantor wali kota Jakarta Utara terbilang sangat megah, tetapi ironisnya lagi bangunan yang berdiri dengan 14 lantai tersebut di penuhi oleh ratusan tikus yang berada di setiap lantainya.

Ratusan tikus tersebut dibiarkan oleh seluruh pejabat Jakut, bahkan tikus-tikus tersebut sering memakan dan merusak kabel yang berada di setiap lantainya  dan membuat aliran listrik di kantor wali kota Jakut sering padam tiba-tiba akibat sebagian kabel listrik di makan oleh ratusan tikus tersebut.

Ketika di hubungi wakil wali kota Jakarta Utara Yani Wahyu Purwoko oleh mediatransparancy.com pada Senin (24/10/2016) terkait dengan maraknya tikus berkeliaran di gedung kantor wali kota Jakut, justru melemparkan pertanyaan tersebut kepada Sekertaris kota Jakarta Utara karena urusan seperti itu rananya ada di sekko, ujar Yani.

Menurut keterangan Dr. Bina Saragih salah satu dokter di rumah sakit DKI Jakarta mengatakan “Tikus merupakan dikatagorikan sebagai binatang yang menyebarkan virus”.

Bahkan hingga berita ini di turunkan pihak pemerintah Jakarta Utara khususnya di Sudin KPKP Jakut belum melakukan penyisiran dalam pemberantasan ratusan tikus yang di anggap menghantui gedung kantor wali kota Jakarta Utara yang sangat megah tersebut.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here