Home JAKARTA UTARA Rebutan !!! Bantaran Kali di Jakut jadi Lahan Bancakan

Rebutan !!! Bantaran Kali di Jakut jadi Lahan Bancakan

125
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Program naturalisasi yang digaungkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Pasalnya, di Jakarta Utara masih banyak bantaran kali yang merupakan zona hijau malah beralih fungsi menjadi kegiatan usaha.

Tidak jarang, bantaran-bantaran kali di Jakarta Utara kerap menjadi lahan bancakan para oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Seperti kondisi Bantaran Kali Karang samping Pergudangan Pluit Karang Karya yang pernah digusur Ahok, namun kini telah menjamur bangunan-bangunan dan usaha-usaha liar.

“Waktu Pak Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta), ini (Bantaran Kali Karang) sudah pernah digusur, Pak Yani yang jadi Camat Penjaringan saat itu,” ungkap salah seorang warga setempat kepada mediatransparancy.com, Kamis (30/7/2020).

Oleh sebab itu, warga berharap program naturalisasi yang digembor-gemborkan jangan hanya isapan jempol doang.

“Saat digusur, katanya mau jadi taman. Mana tamannya, kok malah jadi bangunan liar. Lahan disini dikomersilkan dan jadi rebutan, Pak Anies harus turun ke bawah biar tahu,” pinta warga tersebut.

Pantauan di lokasi, beragam bangunan-bangunan yang dijadikan tempat usaha di Bantaran Kali Karang, antara lain usaha penjualan air bersih, alat berat, gudang, warung-warung (KNP), lapak-lapak dan marak parkiran ilegal.

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here