Home BERITA TERBARU REKRUTMEN PENGAWAS KELURAHAN SE JAKARTA UTARA DIPERPANJANG

REKRUTMEN PENGAWAS KELURAHAN SE JAKARTA UTARA DIPERPANJANG

212
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM–  Komisioner Panwaslu Kota Jakarta Utara yang juga Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Moch Dimyati menilai Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menjadi kendala dalam rekrutmen Pengawas Kelurahan. Akibatnya, pendaftaran calon pengawas kelurahan untuk Pemilu 2019 di beberapa wilayah tersebut menjadi sepi peminat.

Bahkan hingga batas akhir masa pendaftaran terdapat tujuh Kelurahan di Jakarta Utara yang hanya satu orang pendaftar.

Persyaratan yang diduga menyulitkan dalam pendaftaran antara lain usia minimal yang harus 25 tahun dengan minimal pendidikan SLTA.

“Persyaratan ini berbeda dengan Panitia Pemungutan Suara atau PPS dengan usia minimal 17 tahun,” Ucapnya di kantor Panwaslu Jalan Dili No 43 Koja, Jakarta Utara, Senen (26/3) pagi

“Kendala lain mungkin masalah administarsi saja, selebihnya saya kira tak ada masalah yang membuat para calon enggan melamar untuk maju sebagai petugas Pengawas Kelurahan,” jelasnya.

Atas beberapa kendala itu, banyak Kelurahan hanya menerima satu pendaftar dari target minimal pendaftaran. Menyikapi kondisi ini Panwaslu tetap melanjutkan dengan dibuka kembali pendaftaran untuk  beberapa kelurahan yang tidak mencapai kuota sampai dengan tanggal 28 Maret 2018 selanjutnya dilakukan tahapan seleksi administrasi dan dilanjutkan wawancara. Proses wawancara akan dilaksanakan pada 4 – 5 April 2018.

Lanjut Moch Dimyati, menyebutkan sesuai ketentuan dibutuhkan satu orang Pengawas Kelurahan. Untuk Jakarta Utara dibutuhkan 31 orang Pengawas Kelurahan SeJakarta Utara.

Jurnalis: (Bs/Akmal)

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here