banner 728x250

Rektor Untag Cirebon Dilantik, Sekda Kota Cirebon Berharap Sinergitas Tetap Terjalin

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Sinergi dengan setiap perguruan tinggi yang ada di Kota Cirebon sangat dibutuhkan. Sehingga upaya mewujudkan Kota Cirebon sebagai kota yang kreatif berbasis budaya dan sejarah semakin cepat tercapai.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H. Agus Mulyadi, usai menghadiri Pelantikan Rektor Untag Cirebon periode 2021-2025 di Kampus 1 Untag Cirebon, Jalan Perjuangan No 17, Kota Cirebon, Sabtu (27/3/2021).

judul gambar

“Pemda tentu berkeinginan agar semua perguruan tinggi di Kota Cirebon bisa bersinergi dengan kami,” ungkap Agus.

Perguruan tinggi, lanjut Agus, memiliki peran sebagai pusat unggulan (center of excellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas ini nantinya yang akan mampu melahirkan ide-ide dan karya kreatif yang akan sangat berguna untuk pembangunan di Kota Cirebon. Melalui sinergi yang dilakukan, Agus yakin, ide dan karya kreatif dari perguruan tinggi bisa bermanfaat untuk Pemda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk mewujudkan Kota Cirebon yang kreatif berbasis budaya dan sejarah.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemda Kota Cirebon, Agus juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Ir. H.M. Guntoro, Drs., MM., M.Si., Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon periode 2021-2025 yang baru saja dilantik. Di bawah kepemimpinannya, Agus yakin kualitas lulusan Untag Cirebon berupa penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemampuan mengolah rasa, seni, budaya serta kemampuan bekerja nyata dimiliki dan dikembangkan. “Kami juga berharap komunikasi, koordinasi dan kerjasama bisa lebih intens lagi dilakukan,” ungkap Agus yang juga berharap Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa diterapkan secara intens di kampus Untag.

Sementara itu Rektor Universitas 17 Agustus 1945 periode 2021-2025, Prof. Dr. Ir. HM. Guntoro, Drs., MM., M.Si., mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta kesejahteraan dari orang-orang yang dipimpinnya. Harapannya keberadaan Untag bisa semakin memberikan kontribusi yang bermanfaat tidak hanya untuk Pemda namun juga untuk seluruh masyarakat Kota Cirebon.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *