Home BOLA Reputasi Kepelatihan Pep Guardiola Dipertaruhkan Demi Keabadian

Reputasi Kepelatihan Pep Guardiola Dipertaruhkan Demi Keabadian

209
0
Foto : Pep Guardiola

Jakarta, Mediatransparancy.com – Nama Pep Guardiola bakal terpatri abadi bersama Bayern Munich jika trofi Liga Champions berhasil digenggam, dan musim ini adalah kesempatan terakhir baginya.

Bagi Bayern, Liga Champions dan Guardiola haruslah satu paket, maka hanya trofi platinum berkuping lebar yang sepadan untuk kualitas semacam itu.

Sayang, waktu bagi Guardiola untuk melunasi utang tersebut kian menipis, sebab musim ini adalah musim terakhirnya di Allianz Arena. Guardiola dipastikan akan lengser dari jabatannya sebagai trainer Bayern setelah tergoda dengan ingar-bingar sepakbola Inggris. Klub kaya Liga Primer Inggris, Manchester City, bakal menjadi pelabuhan berikut bagi nahkoda berusia 45 tahun itu mulai musim 2016/17.

Kini, The Bavarians adalah satu-satunya tim di Eropa yang berpeluang merengkuh treble dan Guardiola layak mendapat kredit tertinggi.

Guardiola masih harus bekerja keras untuk memburu ‘cawan suci’-nya. Kalimat “Hanya Liga Champions yang Masuk Hitungan” yang tertera pada headline media-media Jerman — saat Die Roten tersisih di dua semi-final terkini oleh Madrid dan Barcelona — memang terasa begitu kejam. Namun itulah kenyataannya. Pengultusan Liga Champions adalah sebuah keniscayaan bagi klub sebesar Bayern. Tanpa trofi sakral itu, jerih payah Guardiola selama tiga tahun terakhir bakal mudah dilupakan.

Penulis : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here