banner 728x250

Reses Anggota DPRD Masa Persidangan II Tahun 2020, Handarujati Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

  • Share

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Kegiatan reses anggota DPRD Kota Cirebon Masa Persidangan II Tahun 2020 kali ini dilakukan dengan metode door to door atau mendatangi rumah warga secara langsung.

Hal tersebut terlihat ketika Wakil Ketua DPRD yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah melaksanakan kegiatan reses masa persidangan II di RW 19 Kel. Larangan Kec. Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (14/5/2020) malam.

judul gambar

“Kegiatan reses kali ini memang tidak mengumpulkan massa pemilih (konstituen), karena saat ini sedang terjadi wabah Covid-19. Tetapi kami selaku anggota DPRD tidak mengurangi tugas dalam pelaksanaan reses kali ini, yaitu dengan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung, makanya kali ini kami mendatangi rumah warga,” ucap Handru.

Handru melanjutkan, dalam reses kali ini kami juga melakukan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan penyebaran Covid-19 yang marak saat ini, yaitu dengan memberikan imbauan, pamflet dan masker kepada konstituen.

“Dalam rangka mendukung program pemerintah guna upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, kami mengimbau dan berharap kepada warga untuk tetap di rumah, selalu menjaga jarak, dan apabila akan berpergian jangan lupa untuk menggunakan masker serta mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun dengan sabun,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT. 002 RW. 19 Kelurahan Larangan yang dikunjungi, Tashariyanto berharap semoga pemerintah dapat memperhatikan warga. “Saya sebagai pedagang yang terdampak saat ini menurun drastis dari segi penghasilan, untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini dan berharap kepada pemerintah melalui pak Handru semoga ada jalan keluar bagi kami,” pintanya.

Handru menambahkan bahwa upaya pencegahan virus Covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi peran serta masyarakat juga sangat diperlukan, dan hasil reses dalam upaya menyerap aspirasi warga  kali ini akan diteruskan pada rapat dewan.

“Dengan tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), semoga masyarakat Kota Cirebon sehat selalu dan virus Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kehidupan akan kembali berjalan seperti semula,” harap Handru.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *