Home NASIONAL Reshuffle Kabinet Jilid II , Enggartiasto Lukita Jabat Mendag

Reshuffle Kabinet Jilid II , Enggartiasto Lukita Jabat Mendag

341
0
Foto : Enggartiasto Lukita dari Partai Nasdem.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Rencana Reshuffle Kabinet Jilid II akan di sampaikan Presiden hari ini pukul 11.00 WIB, wajah baru akan menghiasi setiap presiden membuat rombakan kabinetnya, Enggartiasto Lukita dari Partai Nasdem akan menggantikan Thomas Lembong. Enggartiasto yang berlatar belakang pengusaha real estate akan duduk sebagai Menteri Perdagangan.

Enggar lahir di Cirebon pada 12 Oktober 1951 . Pria yang lulus dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP Bandung ini awalnya merupakan kader Partai Golkar.

Dia pernah menjabat sebagai Wakil Bendum Golkar pada tahun 1998-2004 dan anggota DPR Fraksi Golkar pada 1997-1999 dan 2004-2009. Sejak 2013, pria berusia 64 tahun ini bergabung ke Partai Nasdem.

Di Partai Nasdem, Enggar dipercaya menjadi Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Nasdem dan terpilih kembali sebagai anggota DPR. Dia juga kembali masuk ke DPR.

Selain kiprah di dunia politik, Enggar juga punya rekam jejak di bidang properti. Dia pernah menjabat sebagai bos di beberapa perusahaan properti di antaranya sebagai Komisaris Utama PT Unicora Agung, Dirut PT Kartika Karisma Indah, Dirut PT Kemang Pratama, Dirut PT Bangun Tjipta Pratama, dan Direktur PT Supradinakarya Multijaya. Enggar tercatat pernah memegang jabatan Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) periode 1992-1995.

Kini, Enggar masuk Kabinet Kerja sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Thomas Lembong. Thomas Lembong kini menjabat posisi baru sebagai Kepala BKPM.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here