banner 728x250

Revitalisasi Pasar Balong Tak Ada Progres, DPRD Kota Cirebon: Putuskan Saja Kontrak Kerjanya

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Proses revitalisasi Pasar Balong dalam kurun 3 tahun terakhir progresnya dinilai enggan untuk menyelesaikan pembangunan. Hal tersebut terungkap saat rapat kerja antara Komisi II DPRD Kota Cirebon dengan Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon terkait kontrak kerja revitalisasi Pasar Balong, di ruang rapat serbaguna DPRD Kota Cirebon, Rabu (6/1/2021).

“Kalau begitu putuskan saja langsung kontraknya. Ini usulan kami, pemutusan itu ada dalam klausul kontrak dan menjadi hak Perumda Pasar apabila terjadi wanprestasi,” kata Ketua Komisi II, Watid Sahriar dalam forum rapat.

judul gambar

Ia menilai, selama bekerja sama, investor telah mengabaikan peringatan hingga progres kerja. DPRD menganggap hal tersebut sudah melewati batas.

“Selain itu, selama ini juga denda tidak pernah diberlakukan,” ungkapnya.

Watid menambahkan, Selama ini pihak Perumda Pasar Berintan sudah berupaya menghubungi investor, bahkan hingga ke Jakarta. Namun tidak ada keputusannya.

“Sudahlah, ambil opsi putus kontrak saja,” tegasnya.

Hanya saja, apabila investor memiliki persoalan tanggungan material, maka konsekuensinya semua dibebankan ke Perumda Pasar Berintan.

Buat apa diperpanjang atau memberikan kesempatan, jika tidak ada progres,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Umum Perumda Pasar Berintan, Dudung Abdul Rifai akan segera melaporkan hasil rapat kerja tersebut kepada Direktur Utama.

“Perihal rekomendasi, kami akan sampaikan kepada Dirut. Karena tahapannya putus kontrak dulu, baru bisa ambil alih,” jelasnya.

Sedangkan soal revitalisasi Pasar Balong, ia menyampaikan, sebenarnya masa kontraknya sudah habis.

“Selama bekerja sama, progres kerja pembangunan Pasar Balong baru 20 persen. Harusnya kan 5 lantai dibangun. Tetapi sekarang baru 1 lantai,” kata Dudung.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *