banner 728x250

Rian Hadi Saputra Pimpin Karang Taruna Kota Cirebon Masa Bakti 2021-2026 Secara Aklamasi

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Setelah berhenti sejenak (vakum) sejak tahun 2010, akhirnya Karang Taruna Provinsi Jawa Barat berupaya membangkitkan kembali peran aktif pemuda yang berorientasi pada kegiatan sosial kemasyarakatan melalui Temu Karya Karang Taruna IV Kota Cirebon yang digelar di Taman Air Gua Sunyaragi, Kota Cirebon, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis, dihadiri pula Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, perwakilan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, ketua dan jajaran pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat serta Koordinator Wilayah 3 yang meliputi Ciayumajakuning (Kota/Kab. Cirebon, Kab. Indramayu, Kab. Majalengka dan Kab. Kuningan).

judul gambar

Dalam sambutannya, Azis menghaturkan terima kasih kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang telah mampu memunculkan kembali semangat pemuda dan pemudi di Kota Cirebon dalam wadah karang taruna.

“Kemunculan kembali karang taruna di Kota Cirebon diyakini bisa membantu sejumlah persoalan yang ada di Kota Cirebon. Karang taruna memiliki semangat muda yang mampu menggerakkan apa pun. Jiwa muda saya kembali muncul. Terdorong dengan semangat pemuda-pemudi di Kota Cirebon,” ucapnya.

Bahkan Azis juga berjanji untuk memfasilitasi pelantikan usai temu karya dan kepengurusan Karang Taruna di Kota Cirebon dilakukan.

Dengan dihadiri 20 peserta dari 22 utusan kelurahan yang ada di Kota Cirebon, Rian Hadi Saputra terpilih secara aklamasi dan diputuskan untuk memimpin Karang Taruna Kota Cirebon masa bakti 2021-2026.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subhan Daragana menjelaskan bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk membangkitkan kembali Karang Taruna di Kota Cirebon.

“Sudah 10 tahun vakum, melalui temu karya karang taruna IV ini kita akan membangkitkan kembali dengan memilih ketua dan membantu memfasilitasi pembentukan kepengurusan dari tingkat kota dan kecamatan,” ungkap Subhan.

Selesai proses pemilihan ketua karang taruna tingkat kota, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua karang taruna kecamatan se kota Cirebon.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *