Home NASIONAL Ribuan Buruh Peringati “MAY DAY”

Ribuan Buruh Peringati “MAY DAY”

250
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Memperingati Hari Buruh Sedunia ini ribuan buruh di Indonesia ikut merayakannya, walaupun pada perayaan hari buruh pada tahun ini jatuh pada hari minggu tetapi antusias para buruh di Indonesia tetap bersatu dalam perayaan tersebut.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) tersebut terlihat mulai ramai berkumpul pada Minggu (1/05/2016) sejak pukul 10.00 WIB dari berbagai daerah yang berkumpul di depan gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat.

Dalam memperingati Hari Buruh International ini yang di gelar juga di Indonesian oleh ribuan buruh dari berbagai Nusantara ini, mempunyai beberapa tuntutan pada pemerintah negara bahwa “pada saat ini pemerintah Indonesia masih tidak tegas dan tajam kepada para buruh dan juga tumpul terhadap para investor asing”.

Menurut keterangan ketua Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) yang menilai pemerintah dalam memperhatikan buruh dalam pemberian upah para buruh hanya sebagai mainan saja.

Oleh sebab itu, ribuan buruh dalam memperingati Hari Buruh International ini yang di gelar di di depan gedung MPR/DPR tahun 2016 ini menuntut bahwa “Pemerintah segera mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 mengenai pengupahan.

Penulis : Ronald T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here