Home MOTO GP Rio Tercecer Pada Urutan Akhir di FP3 GP China

Rio Tercecer Pada Urutan Akhir di FP3 GP China

272
0
Foto : Rio Haryanto/Manor Ricing Team

Shanghai, Mediatransparancy.com – Rio Haryanto, pembalap muda kebanggaan Indonesia, belum bisa menunjukkan taringnya dalam serangkaian latihan bebas (free practice) GP China.

Pembalap Manor Racing Team tersebut menghuni posisi 14 dari 14 pembalap saat mengikuti FP3 di Shanghai International Circuit.

Rio sendiri mencatatkan waktu 2 menit 02,732 detik atau tertinggal lebih dari empat detik dari sang tercepat yakni Sebastian Vettel.

Kondisi Shanghai International Circuit basah setelah diguyur hujan. Hal itu membuat para pembalap menggunakan ban basah. Duo Manor yakni Rio dan Pascal Wehrlein memasang ban bertipe intermediate.

Terdapat delapan pembalap yang tidak mengikuti FP3, salah satunya sang pemimpin klasemen sementara, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton juga lebih memilih berada di garasi .

Tujuan dari sesi latihan bukanlah untuk berlomba-lomba mencatatkan waktu tercepat, jadi hasil yang didapat Rio tidak bisa dijadikan acuan. Adapun FP3 merupakan sesi terakhir sebelum kualifikasi yang digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Penulis : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here