banner 728x250

Ronaldo Tenggelamkan Impian Messi Untuk Cetak Sejarah El Clasico

  • Share
Gol Ronaldo Penentu Kemenangan Madrid Atas Barca 2-1

Barcelona, Mediatransparancy.com – Laga El Clasico Real Madrid menghempaskan Barcelona setelah mereka mempermalukan si rival abadi di Camp Nou, dini hari tadi. Ya, rekor Blaugrana yang telah melewati 39 pertandingan tanpa kekalahan diputus Los Blancos dengan kemenangan 2-1.

Lionel Messi tadinya digadang bakal kembali menjadi buah bibir andai mampu menjebol gawang Keylor Navas, karena itu artinya ia menggenapkan koleksi gol menjadi 500 sepanjang karier, setelah pada pekan lalu mencatat 50 gol bersama tim nasional Argentina.

judul gambar
Cristian Ronaldo / Real Madrid
Cristian Ronaldo / Real Madrid

Tapi apa mau dikata, justru Ronaldo-lah yang berhasil mencuri perhatian. Ketika Madrid tertinggal oleh gol Gerard Pique dan kehilangan Sergio Ramos setelah Karim Benzema menyamakan kedudukan menjadi 1-1, kapten Portugal ini menjadi pahlawan bagi pasukan Zinedine Zidane dengan menceploskan si kulit bulat ke gawang Claudio Bravo.

Dengan gol krusial tersebut, mantan pemain Manchester United itu kini telah mengoleksi 16 gol El Clasico, mendekati torehan legenda Si Putih dengan 18 gol.

Meski mengukir pencapaian individu yang fenomenal di El Clasico, rekor Madrid dengan Ronaldo di dalamnya tak terlalu mulus. Dari 27 penampilan, Sergio Ramos dkk cuma tujuh kali memanen kemenangan, tujuh kali imbang dan 13 kali kalah.

Untuk diketahui, hingga saat ini Lionel Messi masih tercatat sebagai pemain paling subur di El Clasico setelah membukukan 21 gol, masing-masing 14 di La Liga, lima di Copa del Rey dan dua di Liga Champions.

Raihan tiga angka ini sekaligus memangkas jarak dengan sang juara bertahan sekaligus pemuncak tabel sementara menjadi tujuh poin di sisa tujuh pertandingan. (gl/mt)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *