Home BOLA Rubah Taktik, Amerika Serikat Pesta Gol ke Gawang Kosta Rika

Rubah Taktik, Amerika Serikat Pesta Gol ke Gawang Kosta Rika

187
0
Foto : Selebrasi Clint Dempsey setelah Cetak gol lewat penalti.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Amerika Serikat berada di grup A yang sekaligus menjadi tuan rumah di Piala Copa Centenario menang atas Kosta Rika dengan skor yang sangat menyakinkan 4-0 di Copa Amerika Centenario 2016, Rabu(8/6/2016).

Pertandingan baru berjalan sembilan menit Amerika Serikat sudah membuka kran golnya, lewat penalti Clint Dempsey sukses eksekusi menaklukkan Kiper Kosta Rika Petrick Pemberton Skor 1-0.

Menit ke-37 bertambah lagi gol untuk USA, gol ini bermula dari aksi individu Dempsey di depak kotak penalti Kosta Rika sebelum mengoper bola pada Jermaine Jones. Jones pun langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok gawang Kosta Rika.

Lima menit berselang, pesta gol AS bertambah. Dempsey lagi-lagi jadi pemberi assist pada terciptanya gol ketiga AS yang dicetak Bobby Wood.
Setelah menerima bola dari Dempsey, Wood melakukan gerakan berputar sebelum akhirnya melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan gawang Pemberton.

Unggul tiga gol di babak pertama membuat AS percaya diri menjalani babak kedua. Keunggulan signifikan itu juga yang membuat AS berani melakukan pergantian pemain, termasuk menarik keluar Dempsey dan Wood di pertengahan babak kedua.

Graham Zusi yang masuk menggantikan Wood akhirnya sukses menggenapkan kemenangan AS jadi 4-0 lewat golnya di menit ke-87.

Kemenangan ini membuat peluang AS melaju ke babak perempat final kembali terbuka setelah sebelumnya AS kalah 0-2 dari Kolombia.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here