Home DAERAH Rumah Dinas Bidan Disegel, Warga Dusun Talang Pantai Keracunan Jamur

Rumah Dinas Bidan Disegel, Warga Dusun Talang Pantai Keracunan Jamur

457
0
Foto : Tobroni-Yusuf-selaku-Staf-ahli-bidang-Hukum-dan-Politik-didampingi-Ansori-Camat-Bungo-Dani-dan-Rio-saat-melakukan-Inspeksi-Mendadak-ke-Rumah-Bidan-Desa.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Satu keluarga di dusun Talang Pantai kecamatan Bungo Dani, diduga mengalami keracunan jamur. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 wib malam, Rabu lalu.

Foto : Rumah Bidan Desa telah Disegel (dikunci) dengan Sepaku oleh pemerintah Dusun.
Foto : Rumah Bidan Desa telah Disegel (dikunci) dengan Sepaku oleh pemerintah Dusun.

Siti Patimah selaku keluarga korban mengatakan, “kejadian tersebut berawal dari Mahmud yang kesehariannya mengembala kambing, pada sorenya menemukan jamur tersebut dan membawa pulang untuk di masak dan dikonsumsi pada saat makan malam” ujarnya.

Ditempat terpisah, Alhusaini selaku pjs Rio Dusun Talang Pantai mengatakan, “pada saat kejadian berlangsung, tiga bidan desa yang bekerja di puskesmas pembantu dusun talang pantai kecamatan bungo dani, tidak berada ditempat. Bahkan sama sekali tidak pernah melakukan pelayanan kepada masyarakat, ketiganya adalah megawati, sari, dan weni” pungkasnya dengan nada lantang.

Husaini menambahkan, “melihat kondisi mahmud sekeluarga sudah lemah dan tidak mendapat bantuan dari bidan, maka saya bersama Rio terpilih membawanya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) H. Hanafie, untuk mendapat pertolongan dari tenaga medis” tuturnya.

Dengan rasa amarah dan kesal terhadap tingkah ketiga bidan yang tidak menjalankan tugas sebagai mana mestinya, maka pemerintah dusun menyegel rumah dinas bidan.
Mendengar kabar warganya keracunan jamur dan tidak mendapat pertolongan dari bidan desa setempat, maka Bupati Bungo H. Mashuri dan Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Aprianto, kamis (28/07/2016) mengutuskan Tobroni Yusuf selaku Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik dan Ansori selaku Camat Bungo Dani, Untuk melaksanakan inspeksi mendadak (SIDAK) kerumah dinas bidan dusun talang pantai, untuk mendengar keluhan masyarakat tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai permasalahan tersebut, kepada mediatransparancy.com dengan nada tegas tobroni yusuf mengatakan, “pemerintah tidak akan mentolerir Aparatur seperti ini (bidan yang tidak menjalankan tugas sebagai mana mestinya), namun pemerintah membutuhkan Aparatur yang tangguh dan siap memberi pelayanan terhadap masyarakat, kapan pun dan dimanapun” pungkasnya.

Penulis: Kurnia/ Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here