banner 728x250

Sadar Lingkungan, Pokja Pemuda RW 04 Giri Asih Kelurahan Larangan Memanfaatkan Limbah Plastik Warga

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Dalam upaya menciptakan wilayah yang sehat dan bersih serta dapat menambah penghasilan bagi pemuda dan pemudi, Pokja Pemuda RW 04 Giri Asih Kelurahan Larangan mengumpulkan sampah plastik yang sudah tidak terpakai dari warga setempat, Sabtu (05/12/2020) sore.

“Kami memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bernilai serta menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi dari pemakaian limbah plastik,” demikian dikatakan Wakil Ketua Pokja Pemuda RW 04 Giri Asih Kelurahan Larangan, Afad Fata.

judul gambar

Kegiatan yang didukung penuh oleh pengurus RW, RT dan warga ini tentunya disambut baik dan antusias oleh para pemuda dan pemudi setempat, apalagi di tengah pandemi seperti ini banyak pelajar, mahasiswa dan pekerja yang melaksanakan tugasnya di rumah.

“Melalui kegiatan ini, kami menjadi lebih produktif dalam menjalani hidup. Perihal alasan kami fokus pada plastik, dikarenakan bahan ini sangat susah untuk terurai dan butuh berpuluh tahun lamanya, maka dari itu kami memanfaatkan limbah agar mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” lanjut Afad.

Sementara itu di sela-sela kegiatan, Ketua RW 04 Giri Asih Kelurahan Larangan, H. Ruslani Nuryakin, SH terlihat sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuhnya. “Atas nama pribadi dan seluruh warga RW 04 Giri Asih, saya sangat bangga pada pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Pokja Pemuda ini. Biasanya kan pemuda itu rentan akan hal-hal yang bersifat negatif, mulai dari tawuran, penyalahgunaan narkoba, geng motor atau hal-hal negatif lainnya. Tapi seperti kita lihat bersama saat ini di wilayah kami, mereka para pemuda dan pemudi begitu produktif melakukan kegiatan positif dengan mengumpulkan limbah plastik dari rumah warga untuk di daur ulang, yang tentunya sudah pasti menjadi manfaat dan dapat menambah uang jajan bagi mereka,” ujar H. Ruslani.

“Pemuda adalah masa depan bangsa, untuk itu kami sebagai orang tua akan selalu mendukung dan memberikan kontribusi bagi kegiatan kepemudaan lainnya seperti kerja bakti, olahraga, pengajian dan kegiatan positif lainnya. Semoga mereka nantinya benar-benar dapat menemukan jati dirinya sebagai pemuda yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar,” ujar Ketua RW yang hobi musik ini.

Penulis: Yudi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *