Home DAERAH SAFARI RAMADHAN, WALIKOTA JAMBI BERIKAN BANTUAN HIBAH MASJID

SAFARI RAMADHAN, WALIKOTA JAMBI BERIKAN BANTUAN HIBAH MASJID

322
0

KOTA JAMBI, TRANSPARANCY – Safari Ramadhan Walikota Jambi bersama jajaran Pemkot Jambi (21/06) diawali di Masjid Baitul Makmur Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Jambi Selatan.Kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung hikmat, diawali dengan melaksanakan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Sholat Tarawih dan Withir, juga diisi dengan sambutan dan ceramah agama. Walikota Jambi dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini selain bertujuan melaksanakan ibadah secara berjamaah, juga dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk tidak berhenti bersyukur atas nikmat yang diberikan. “Kita wajib bersyukur karena disaat banyak saudara-saudara kita tidak bisa melaksanakan ibadah puasa karena berbagai hal, namun Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar Fasha. Fasha juga menjelaskan alasan kunjungannya ke Masjid Baitul Makmur. “Kami sengaja tidak memilih masjid-masjid besar yang sudah baik, tapi sengaja mengunjungi Masjid Baitul Makmur yang belum rampung ini, untuk melihat secara langsung kondisinya, oleh karena itu pada kesempatan ini kami menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kota Jambi sebesar 7 juta rupiah untuk Masjid ini agar dapat dipergunakan sebagai biaya lanjutan pembangunan Masjid,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Fasha juga mengeluarkan sedekah pribadinya kepada pengurus masjid yang diharapkan juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masjid.Walikota juga memanfaatkan kesempatan untuk mensosialisasikan Program Kampung Bantar, Bangkit Berdaya dan Sekolah gratis. Terkait dengan sekolah gratis, Syarif Fasha menyampaikan saat ini Pemkot telah membuka sekolah gratis bagi masyarakat kurang mampu dari SD hingga SMA, yaitu di Sekolah Pertiwi yang terletak di Jl. Slamet Riyadi, Broni. Walikota menjelaskan peserta didik tidak hanya di gratiskan SPPnya, namun juga mendapat cuma-cua perlengkapan sekolah lainnya, seperti baju seragam, alat tulis, buku-buku, sepatu dan tas sekolah. Walikota juga menjanjikan jika PAD Kota meningkat maka akan dibuatkan lagi sekolah-sekolah gratis lainnya di kota Jambi. Fasha juga mengatakan peningkatan pendapatan daerah sepantasnyalah diprioritas bagi pembangunan yang menjawab kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat khususnya pendidikan dan kesehatan. “Oleh karena itu pendapatan daerah dari sektor pajak yang diperoleh dari rakyat maka dikembalikan lagi untuk rakyat”, tambahnya.

Pengurus masjid Kholid Ali mengatakan Masjid Baitul Makmur tidak asing lagi bagi Walikota. “Kami bersama jamaah sudah merasa dekat dengan Bapak H. Syarif Fasha, kami mengenal beliau jauh sebelum beliau menjadi Walikota, beliau turut membantu pembangunan Masjid ini dari sejak awal,” terangnya.Lebih lanjut Kholid menjelaskan, disaat sulit dan berbagai hambatan dihadapi masyarakat untuk mendirikan masjid ini, H. Syarif Fasha yang kini menjadi Walikota Jambi, saat itu berhasil melakukan pendekatan dengan pengembang yang akhirnya memberikan tanah untuk pembangunan Masjid ini, bahkan H. Syarif Fasha juga ikut menentukan dimana posisi letak Masjid. Akhirnya dengan tekad yang kuat dan semangat gotong royong pembangunan pertama Masjid pun dimulai, dengan peletakan batu pertama oleh H. Syarif Fasha, saat itu”, ujar Kholid.

Kholid mengajak jamaah mendoakan Walikota sembari mengutip hadist Nabi yang berbunyi, “barang siapa yang membangun Masjid, maka Allah akan bangunkan ia istana di syurga”, harapnya, sambil disambut dengan sahutan aamiin dari para jamaah masjid. Di akhir acara Walikota Jambi menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Baitul Makmur.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here