banner 728x250

Salah Satu Kandidat Calon Wakil Bupati Cirebon Ditolak Masyarakat

  • Share

KAB. CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Masyarakat Kabupaten Cirebon menyayangkan dan protes terkait dipilihnya Wahyu Tjiptaningsih sebagai salah satu kandidat calon Wakil Bupati Cirebon yang direkomendasikan PDI Perjuangan guna mendampingi Bupati Cirebon saat ini, H. Imron Rosyadi.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Cirebon kami menyayangkan semua pihak, baik partai maupun anggota DPRD yang telah mengusung bu Ayu (panggilan akrab Wahyu Tjiptaningsih),” ungkap Syamsul Hidayat, salah seorang warga asal Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, Selasa (1/12/2020).

judul gambar

Patut diketahui bahwa Wahyu Tjiptaningsih adalah istri mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra yang saat ini mendekam di sel tahanan akibat kasus korupsi.

Syamsul sangat heran kenapa istri seorang koruptor bisa ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati. Secara logika, menurut Syamsul, tidak mungkin Ayu sebagai istri dari Sunjaya tidak mengetahuinya. “Logikanya, dia mengetahui apa yang dilakukan suaminya,” ungkap Syamsul, yang mengaku sangat khawatir jika Kabupaten Cirebon kembali mengalami keterpurukan setelah 5 tahun sebelumnya sudah terpuruk di bawah kepemimpinan Sunjaya.

Terlebih di sejumlah media sosial juga ramai dikabarkan adanya iming-iming tertentu dari Ayu kepada sejumlah pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang mendukungnya. “Konon akan memberikan mobil. Itu kabar yang ramai di media sosial. Ini sudah jadi rahasia umum,” ungkap Syamsul.

Sekalipun belum tentu merupakan kabar yang benar, lanjut Syamsul, jika itu sampai terjadi secara otomatis Ayu akan berupaya untuk mengembalikan apa yang sudah diberikannya, sehingga kemungkinan ia pun akan melakukan hal yang sama dengan suaminya.

Untuk itu, Syamsul meminta kepada DPP PDI Perjuangan agar mencabut rekomendasi kepada Wahyu Tjiptaningsih sebagai calon Wakil Bupati Cirebon. “Masih banyak kader PDI Perjuangan yang baik dibandingkan bu Ayu,” ungkap Syamsul yang juga meragukan keaslian dari rekomendasi yang diberikan oleh DPP PDI Perjuangan.

Jika tetap memaksakan, maka Syamsul mengaku akan melakukan aksi protes. “Kami sebagai masyarakat akan terus berupaya untuk mengganjal. Kami juga akan meminta bantuan LSM dan teman-teman pergerakan untuk menghentikan hal ini,” ungkap Syamsul.

Syamsul mengaku dirinya tidak memiliki tendensi apa-apa atas pernyataannya. Apa yang dilakukannya sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib pembangunan di Kabupaten Cirebon. Terlebih penolakan terhadap pencalonan Ayu Tjiptaningsih juga ramai dibicarakan di media sosial. “Saya hanya perwakilan masyarakat. Saya juga tidak pernah masuk partai,” ungkap Syamsul.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *