banner 728x250

Sambang Warga Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Kidul Kunjungi Peternak Telur Itik

  • Share

TRANSPARANCY – Aksi nyata di lapangan dalam upaya mendekatkan diri bersama warga binaan diperlihatkan Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Kidul Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, Aipda Moh. Casmo saat sambang warga yang sedang meneteskan telur itik di Blok Karang Jeruk Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/5/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi menyampaikan, Peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rutin sambang ke warga, selain menjaga Kamtibmas juga membantu sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga,” ujarnya.

judul gambar

Polsek Kapetakan, lanjutnya, dalam sambang warga juga tak bosan menyampaikan arahan dan perintah pimpinan untuk selalu mendukung pemerintah dalam mengedukasi warga terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan).

Sementara, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengapresiasi kegiatan tersebut. “Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Kidul Polsek Kapetakan maka akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas, sehingga tercipta situasi sesuai harapan masyarakat melalui pesan bapak Kapolres, yaitu Kota Cirebon aman.. masyarakat tenang,” ungkapnya.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *