Home BERITA TERBARU SANDI UNO IPNU DKI JAKARTA, HARUS BERSINERGI DENGAN PROGRAM OKE OCE

SANDI UNO IPNU DKI JAKARTA, HARUS BERSINERGI DENGAN PROGRAM OKE OCE

248
0

JAKARTA , MEDIATRANSPARANCY.COM– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri Harlah ke-64 Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU). Sandi meminta kader IPNU ikut ambil bagian dalam memajukan ekonomi.

“Kami ingin IPNU ini berpartisipasi aktif dalam kegiatan perekonomian untuk menciptakan lapangan kerja. Seperti kita lihat Festival Danau Sunter tadi lebih dari 78 boot yang disiapkan OK OCE, belum pukul 09.00 WIB sudah habis. Ini kegiatan ekonomi yang betul-betul menyentuh rakyat,” kata Sandiaga di Islamic Center Jakarta, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018).

Sandiaga juga meminta IPNU tetap fokus dalam aktifitas keagamaan. Mereka diminta mampu menjaga keberagaraman dan menunjukan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Tadi pesan-pesan itu yang disampaikan oleh kami, agar anak-anak muda di bawah IPNU bisa menjadi bagian dari menjaga keberagaman kita, ahlussunnah wal jamaah, dan memastikan bahwa Islam yang hadir di sini jadi Islam yang betul-betul rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Dia juga juga membuka ruang kepada kader IPNU yang ingin bergabung dengan OK OCE. Sandi menyebut setiap angkatan akan dipilih 20 sampai 30 orang untuk diberikan pelatihan di OK OCE.

“Kita minta nanti setiap angkatan IPNU dipilih 20 sampai 30 lulusan terbaiknya untuk kami langsung masukkan ke dalam P1 dan P2, yaitu pendaftaran, pelatihan dan pendampingan, sehingga kita harapkan mereka bisa menciptakan kegiatan ekonomi khususnya berbasis syariah,” pungkas Sandi. 

Peringatan Harlah IPNU ke 64  ini selain di hadiri oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno juga oleh Sekretaris Daerah Dr. H.Saefullah, M.Pd. Kepala Kanwil kementerian Agama DKI Jakarta. Selain itu di hadiri pula Majelis Alumni IPNU DKI Jakarta serta Para kader IPNU se-DKI.

Sementara Ketua PW IPNU DKI Muhamad Muhadzab menyampaikan program yg sedang d jalankan yaitu Satu Juta Pelajar Menulis angkatan ke 2 yang terdiri dari 54 Sekolah dari MA, SMA dan SMK yang ada d jakarta. Ujarnya.

Dr. KH. Saifullah, M.Pd selaku ketua PWNU DKI sekaligus Sekda DKI Jakarta menyampaikan kader IPNU lebih progres dalam setiap kegiatan NU. Terangnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta Dr. Saiful Mujab, MA menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader IPNU DKI dan berharap agar bisa berkontribusi dalam mengembang Madrasah-madrasah yang ada di Jakarta, imbuhnya.

Hadir pula ketua Majelis Alumni  IPNU DKI Jakarta H. Abdul Azis, SE yang juga ketua  DPW PPP DKI Jakarta menyampaikan bahwa kader IPNU harus menjadi garda terdepan dalam mengawal Islam Ahlusunnah wal jama’ah khususnya di Jakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh Ubaidillah Sadewa, M.Pd Komisioner KPI Pusat , Muhamad Said Komisioner KPID DKI Jakarta dan para Alumni IPNU lainnya.

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here