Home HUKUM Santoso : APKOMINDO yang Berbadan Hukum, Bukan “Yayasan”

Santoso : APKOMINDO yang Berbadan Hukum, Bukan “Yayasan”

282
0
Foto: Ketum APKOMINDO yang berkaca mata

Jakarta, Mediatransparancy.com – Perseteruan di dua nama yang sama ini telah berjalan sejak tahun 2011 hingga saat ini di tahun 2016 tak kunjung mereda. Dalam kasus ini terjabarkan saling menuntut dan saling mengadukan hingga ke rana pengadilan negeri Jakarta dengan nama yang sama “APKOMINDO”.

Menuurt keterangan Soegiharto Susanto sekaligus sebagai Ketua Umum APKOMINDO, menyatakan pada akhirnya surat permohonan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia ( APKOMINDO),yang di ajukan oleh Ir. Soegiharto Santoso dengan No: 01/DPP-APKOMINDO/VI/2016, tertanggal 07 Juni 2016 terkait surat Permohonan diterbitkannya SK perubahan data APKOMINDO, Tepatnya 15 Juli 2016, telah mendapat jawaban dari Kemenkumham dengan nomor: AHU2. AH. 01.04-200 tertanggal 15 Juli 2016, bahwa “benar Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia disingkat APKOMINDO telah mendapat pengesahan sebagai Badan Hukum Perkumpulan Nomor AHU 156-AH.01.07. Tahun 2012, tertanggal 15 Agustus 2012”.

Selain itu juga Ketua Umum APKOMINDO Soegiharto juga menambahkan akan mempertanyakan pendirian sebuah “Yayasan APKOMINDO” terkait dengan segala macam izin pendirian dengan atas nama G. Hidayat Tjokrodjojo dan juga telah mencemarkan nama baik sebuah “APKOMINDO” yang telah di sah kan oleh Badan Hukum.

Sementara itu juga setelah di komfirmasi G.Hidayat Tjokrodjojo oleh wartawan pada saat Konferensi Media BRI Indocomtech di Jl. Wijaya 13 Jakarta Selatan mengatakan,” tidak ada peralihan, yang ada hanyalah pertumbuhan untuk lebih maju, jika terus menggunakan Asosiasi, APKOMINDO tidak akan punya aset, Asosiasi tidak berhak memiliki aset,” tuturnya kepada awak media yang berdalih agar tidak terungkap kasus perseteruan sebuah Yayasannya yang di duga Fiktip pada Kamis (06/10/16).

Penulis : Koko Risasongko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here