Home BERITA TERBARU SANTRI QOMARUL HIDAYAH STUDY TOUR DIPANTAI GEMAH.

SANTRI QOMARUL HIDAYAH STUDY TOUR DIPANTAI GEMAH.

481
0

TULUNGAGUNG, MEDIATRANSPARANCY.COM. menjelang libur Natal 2017 dan  Tahun 2018 banyak orang merencanakan tujuan liburan mereka bersama keluarga, teman, sahabat dari destinasi dalam Negeri hingga luar Negeri.

Hal inilah yang menjadi acuan bagi para wisatawan untuk melaksanakan acara liburan tersebut. Bagi yang ingin menghabiskan berwisata domestik, Tulungagung menjadi tempat destinasi yang sangat indah.

Dari sekian banyak pantai disana  salah satunya adalah pantai Gemah yang mulai menampakan pesonanya dari waktu ke waktu. Meski baru satu tahun menjadi obyek wisata , pantai gemah sudah memberikan pemasukan Pendapatan Daerah yang cukup lumayan.

” Saat hari raya idul fitri 2017, omset pantai gemah mencapai satu milyar dalam seminggu”  ucap salah satu pedagang disana .

Disarankan untuk mengajak keluarga untuk berlibur ke daerah Tulungagung, lokasinya berada di Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Pantai ini tergolong pantai baru dan ramai setelah Jalur Lintas Selatan dibuka.

Pada akhir pekan dan hari libur pantai Gemah ramai dikunjungi wisatawan lokal dari dalam dan luar Tulungagung. Pantai Gemah merupakan alternatif wisata bahari selain pantai Popoh. Di ahkir pekan kunjungan ke pantai Gemah bisa dua kali atau bahkan lebih dari hari-hari biasa.

Di pantai Gemah wisatawan dapat menghabiskan waktu berlibur dengan bermain ombak dan mandi di tepi pantai. Jika  bosan dengan suasana pantai, wisatawan dapat menguji adrenalin dengan naik ATV mengelilingi bibir pantai Gemah.

Disarankan datang ke pantai ini pada pagi dan sore hari dimana cahaya matahari tidak terlalu panas. Jika bosan menyusuri pantai, wisatawan bisa menyewa perahu untuk menikmati deburan ombak.

Dari sekian ribu wisatawan baik luar negeri atau domistik  yang berkunjung ke pantai Gemah. Antara lain para santri Putri Tahfidzil Qur’an Pondok Pesantren Qomarul Hidayah, Gondang ,Tugu, Trenggalek. Kegiatan rekreasi dalam rangka libur sekolah dilaksanakan pada hari, Minggu ( 24/12/2017).

Menurut Alfiyah santri putri PPQH, kegiatan kunjungan ke pantai Gemah merupakan bagian dari mensyukuri atas segala keindahan ciptaan Allah SWT. Alfiyah hadir kesana di bersama Nadia, Silvi, Naela. Kata fia, kehadiran meraka dipantai bersama rekan, guna mengisi waktu liburan semesteran awal.

“Semoga keberadaan pantai Gemah bisa memberikan manfaat dan PAD bagi pemerintah Kabupaten dan masyarakat Tulungagung. Dan Fia pun berharap agar kebersihan dan fasilitas permainan dan lain sebagainy ditingkatkan.” Ucap siswa MTS Qomarul Hidayah.

Fasilitas yang ada di sekitar pantai cukup lengkap, wisatawan dapat menjumpai tenda-tenda kecil yang menjual minuman dan jajanan untuk para pengunjung. Selain itu juga tersedia toilet untuk kebutan pengunjung yang datang.

Di pinggir pantai juga terdapat sebuah toko yang menjual oleh-oleh khas pantai Gemah seperti kaos, celana, dan baju setelan anak-anak yang bertuliskan Pantai Gemah.

jurnalis: Akmal

editor: Romy, (romy_okey@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here