banner 728x250

Sat Lantas Polres Cirebon Kota Sosialisasikan Larangan Mudik Tahun 2021 Melalui Videotron

  • Share

TRANSPARANCY – Guna menekan angka penyebaran Covid-19, pemerintah pusat secara resmi mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021 M / 1442 H, serta larangan beroperasinya bagi moda transportasi umum selama 6-17 Mei 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sat Lantas Polres Cirebon Kota (Ciko) gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Dilarang Mudik dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2021 melalui media elektronik / videotron, yang bertempat di perempatan lampu merah Gunung Sari, Jalan Wahidin Kota Cirebon, Sabtu (24/4/2021).

judul gambar

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama membenarkan kegiatan tersebut, “Ya, memang benar. Kami dari Sat Lantas Polres Cirebon Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait adanya larangan untuk mudik lebaran tahun ini. Kegiatan dilaksanakan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2021 melalui media elektronik / videotron kepada masyarakat / pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah Gunung Sari Kota Cirebon,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Ciko juga mengharapkan masyarakat menjadi tahu perihal adanya larangan mudik lebaran 2021 dari pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19. “Banyak waktu untuk membersihkan rumah dan lingkungan serta semakin dekat dengan kehidupan normal. Semakin dekat dengan keluarga di rumah. Dengan tidak mudik dapat menyelesaikan aktifitas yang tertunda dan banyak waktu untuk berolah raga serta cukup lebaran di rumah saja,” pesannya.

“Turut hadir dalam kegiatan mendampingi Kapolres Cirebon Kota antara lain Kasat Lantas, Kanit beserta anggota Kamsel Sat Lantas, ASN Kamsel Sat Lantas dan Vendor PT. Sigma Cirebon,” ujar Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *