Home Berita Terbaru SATGAS MTF TNI MEMPERINGATI HUT KE-73 KEMERDEKAAN RI DI KBRI ANKARA TURKI

SATGAS MTF TNI MEMPERINGATI HUT KE-73 KEMERDEKAAN RI DI KBRI ANKARA TURKI

103
0

TURKI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Ankara, Turki, Jumat (17/8/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera adalah Duta Besar LBBP untuk Turki, H.E. Wardana dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (P) Novyan, S.H. yang sehari-hari menjabat Kepala Divisi Peperangan Atas Air Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL.

Upacara bendera diikuti prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL, Staf KBRI, WNI dan para pelajar Indonesia yang berada di Turki.

Pada Jumat malam Staf KBRI Ankara, Turki menyelenggarakan malam gembira di Gedung Serba Guna KBRI Ankara. Satgas MTF Konga XXVIII-J/UNIFIL menampilkan kesenian tari kecak, band KRI Usman Harun dan tari gemu famire dalam acara malam gembira.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada KBRI Ankara Turki atas undangan yang diberikan dan prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL yang sudah hampir satu tahun bertugas merasa berada di rumah sendiri saat berada di KBRI Ankara, Turki karena dapat sedikit melepaskan rindu dengan suasana Indonesia.

Pada kesempatan itu juga Duta Besar LBBP untuk Turki H.E.Wardana menyampaikan terima kasih kepada Komandan beserta prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL dan para hadirin yang telah datang dalam acara Malam Gembira. “Semoga acara ini dapat memperat persaudaraan kita dalam momen kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, untuk masyarakat Indonesia yang berada di Turki.

Editor: ES265

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here