Home NASIONAL Sebanyak 3.592 Personel Gabungan Siaga, Amankan Aksi Demo di Balai Kota

Sebanyak 3.592 Personel Gabungan Siaga, Amankan Aksi Demo di Balai Kota

267
0
Foto : Aksi Demo di Depan Balai Kota.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebanyak 3.592 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub bersiaga untuk mengamankan aksi demo. Diperkirakan massa demo mencapai 5.000 orang.

Ribuan pendemo mulai menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Masa tiba sekitar pukul 13.45 usai menjalankan salat Jumat. Akibatnya jalan di depan Balai Kota ditutup.

Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan sisi Utara yang diberlakukan dua arah. Massa menutup seluruh jalan di sisi selatan. Pengendara juga harus melambatkan laju kendaraan saat melintas, karena masa jumlah massa yang cukup banyak.

Pihak kepolisian langsung mengarahkan kendaraan untuk melintas di sisi utara. Sementara itu di dalam halaman Balai Kota, pihak kepolisian bersiaga di depan gerbang untuk melakukan pengamanan.

Dalam melakukan pengamanan ini setidaknya diterjunkan dua water canon dan satu unit baracuda. Selain itu satu unit mobil pemadam kebakaran juga bersiaga.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here