Home NASIONAL Sebuah Ruko di Kawasan Kelapa Gading dan 5 Mobil dan 1 Motor...

Sebuah Ruko di Kawasan Kelapa Gading dan 5 Mobil dan 1 Motor Terbakar.

667
0
foto: ruko PT.AMT yang terbakar di Kelapa Gading

Jakarta, mediatransparancy.com – Sebuah kebakaran yang terjadi pada Minggu (30/10/2016) pagi terjadi pada sebuah kantor PT.Asia Mulia Transpasifik (AMT) yang terletak di kawasan ruko Plasa Pasifik di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kebakaran ruko tersebut yang terletak di blok A2 No.32-440 di duga akibat adanya konseleting listrik, dimana menurut keterangan Joko (31) salah satu saksi sekaligus sebagai keamanan di area Plasa Plasifik tersebut dan juga yang mengkhabari para petugas Damkar Jakut yang datang langsung ke kantornya.

Menurut keterang Joko (31) yang mengatakan kepada mediatransparancy.com di lokasi kejadian “saya melihat adanya asap tebal dan api di kantor PT. AMT pada saat listrik yang baru menyala pada pukul 05.15 WIB yang di karenakan sejak minggu dini hari listrik yang di ketahui hampir memadamkan kota Jakarta Utara”.

“Setelah melihat adanya api tersebut sebagian rekannya yang bertugas berusaha untuk memadamkan api tersebut dan saya (Joko) dan temannya menghubungi kantor pemadam Jakut karena saluranntelepon pada saat itu pada juga,” ujar Joko.

Kemudian menurut keterangan Idrisman petugas Damkar dan juga perwira piket disaat ditemui dilokasi kejadian mengutarakan “memang benar bahwa pada pukul 05.31 WIB ada 2 orang security yang mendatangkan kantor kami bahwa di wilayahnya terjadi kebakaran di daerah Rukan Plasa Pasifik Kelapa Gading Jakarta Utara”.

“Kami tidak menunggu lama lagi untuk bergerak cepat di karenakan menghindari rambatan api di sekitar ruko-ruko tersebut, tak lama kemudian petugas tiba di lokasi kebakaran di mana api berasal dari lantai 4 dari 5 lantai sehingga petugas harus menggunakan bantuan kendaran alat tangga,” ungkap Idrisman.

klp-gading1Api baru dapat di padamkan sekitar 1.5 jam kemudian yang menghanguskan sebuah ruko yang berlantai 5 dan juga merusak 5 mobil dan sebuah motor yangterparkir di depan kantor AMT.

Hingga saat ini petugas masih melakukan penyidikan akibat dan sebabnya terjadinya kebakaran tersebut, yang menurut keterangan para security di sekitar dan bertugas bahwa akibat terbakarnya kantor AMT yang bergerak di pelayaran tersebut berasal dari arus pendek.

Kasus kebakaran tersebut langsung di tangani oleh Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara dan hingga saat ini di perkirakan kerugian dari kebakaran tersebut mencapai 1 milyar karena ada beberapa kendaraan yangterbakar dan dokumen-dokumen para pelaut yang terbakar. Dan pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korbn luka-luka.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here