Home BERITA TERBARU SEJAUH 60,8 KILOMETER SUDAH PASUKAN PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JALAN KAKI

SEJAUH 60,8 KILOMETER SUDAH PASUKAN PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JALAN KAKI

316
0

PONTIANAK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya memasuki etape selanjutnya yaitu etape ketiga dari sepuluh etape yang akan dilalui oleh pasukan peleton beranting Kodam XII/Tpr, Yudha Wastu Pramuka Jaya. Asisten Operasi Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Muhammad Muchidin memberangkatan pasukan Peleton Beranting etape ketiga yang berasal dari kesatuan Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang dengan pimpinan Komandan Peleton Letnan Satu Infanteri Agus Sudarsono.

Dalam acara pelepasan tersebut turut hadir Danrindam XII/Tanjungpura Forkopimda Pontianak, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr, dan para Perwira serta para tamu undangan. Pemberangkatan peleton beranting ini di awali dari Taman Alun Kapuas Kota Pontianak yang berada di Jalan Rahadi Oesman, melintasi jalan Tabrani Ahmad, jalan Ampera, Rumah Radank,hingga  Jalan Johar, Pontianak, Kalimantan Barat dan akan finish di Gor Kebun Sayuk di Kota Pontianak, ditempuh sejauh 21,3 Km.

Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya memasuki etape selanjutnya yaitu etape ketiga dari sepuluh etape yang akan dilalui oleh pasukan peleton beranting Kodam XII/Tpr, Yudha Wastu Pramuka Jaya

Dalam amanat Pangdam XII/Tpr yang dibacakan langsung oleh Asops Kasdam XII/Tpr mengucapkan selamat datang kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya kedua dari Yonif 643/Wanara Sakti di Taman Alun Kapuas Pontianak, serta ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pada etape kedua ini dapat berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang di selenggarakan menjelang Hari Infanteri ini bertujuan, untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme, kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan semangat kebanggaan, jiwa korsa dan soliditas prajurit Infanteri TNI AD, jelas Asops Kasdam XII/Tpr.

Lebih lanjut Asops mengatakan pelaksanaan Peleton Beranting ini hendaknya dapat dijadikan sebagai  momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat juang Panglima Besar Jenderal Sudirman yang memiliki  sikap  dan sifat keteladanan sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, selalu konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat. Sebagai  generasi  muda penerus perjuangan yang  tidak  pernah merasakan secara langsung  pahit  getirnya perjuangan seperti yang  dialami oleh para pendahulu kita, maka pada kesempatan ini  kita  dapat menghayati makna   perjuangan  tersebut  untuk  kita jadikan tradisi bagi prajurit Infanteri  sebagai pasukan berjalan kaki.

Baca juga: https://www.mediatransparancy.com/kasdam-xii-tpr-berangkatkan-peleton-beranting-tahun-2017/

Diakhir amanat, Asops Kasdam XII/Tpr menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang  sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyiapan fasilitas untuk pelaksanaan Upacara Serah Terima Simbol Peleton Beranting Yudha  Wastu Pramuka  Jaya TA. 2017 ini.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Ketiga dari Yonif Raider 641/Beruang, semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai etape berikutnya. Laksanakan setiap kegiatan dengan penuh kesungguhan serta semangat juang yang tinggi, jaga faktor keamanan selama perjalanan baik personel maupun materiil serta jaga kekompakan, keakraban  dan kebersamaan,” tukas Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Muhammad Muchidin.

Diposkan : (Pendam XII/Tpr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here