banner 728x250

Sejumlah Awak Media Gruduk Kantor Diskominfo dan Ruang Sekda Lampura

  • Share

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Sejumlah Ketua Organisasi Profesi bersama Wartawan geruduk Diskominfo dan ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung utara (Lampura) menyampaikan aspirasi terkait MOU Media yang belum ada kejelasan arahnya, Kamis (15/4/2021).

Selain mendatangi Dis Komimfo, perwakilan awak media juga menyambangi ruang kerja Sekda untuk menyampaikan beberapa poin dan meminta kepada Sekda agar dapat menjembati aspirasi awak media terkait masalah permohonan MoU dengan awak media yang hingga kini belum ada kejelasannya. Seperti yang di sampaikan oleh Juwaeni ahmad Perwakilan dari PD IWO Lampura, defriwan Ketua Dpc Ajo Indonesia Lampura, Elva Iswandi ketua AWI Lampura, Antoni selaku Sekretaris PWRI Lampura danb Irawan Ketua PJI-D Lampura beserta perwakilan awak media lainnya.

judul gambar

Kepada Sekda sejumlah ketua organisasi dan awak media menyampaikan keluhannya, terutama masalah MoU yang ada di Dis Komimfo, selanjutnya perwakilan awak media dan ketua organisasi juga meminta kepada Sekda agar dapat merespon kondisi ini dan berharap kepada Sekda agar dapat memanggil PLT Kepala Dinas Kominfo, Seketaris dan PPTK, agar dapat di hadirkan di ruang TAPIS atau di ruang SIGER yang tujuannya, awak media ingin tau apa yang terjadi di Dinas Kominfo Lampung Utara karena pengajuan MoU yang diminta Diskominfo sejak November tahun 2020 tetapi sampai bulan April 2021 ini belum ada kejelasan untuk MoU pembayaran berlangganan media. Selain itu guna keterbukaan informasi pubkik, awak media juga mempertanyakan berapa nilai Anggaran di Dinas Kominfo Lampung Utara yang akan di salurkan untuk media di Lampura serta terkait media terverifikasi.

Usai mendengarkan aspirasi awak media di ruang kerjanya, Sekda menyampaikan,
” Ya sebelumnya sudah saya sampaikan pada saat acara pelantikan dan penvukuhan IWO dan AWI, bahwa Media masa adalah garda terdepan juga, terlebih di suasana pandemik Covid-19 ini, untuk itu dimata saya untuk media harus mendapatkan prioritas sesuai dengan kondisi situasinya saat ini. Saya juga barusan saja mengumpulkan kawan – kawan dari Dinas Kominfo, karena tadi malam saya sudah melihat situasi di media online dan di medsos terkait ini, maka saya kumpulkan mereka mengapa seperti ini dan harus carikan solusinya, dan jika sudah ada yang selesai MoU nya bayar dong,” ujar Sekda.

Di sisi lain pada hari yang sama saat awak media Korel.co.id koordinasi dengan Sekda, Beliau mengatakan jika dia selalu memperjuangkan untuk Anggaran Media di Dinas kominfo supaya tidak di Refokusing dan berjalan sesuai harapan dan peraturan yang ada.

” Saya akan perjuangkan untuk Anggaran Media di Diskominfo tidak di Refokusing,
dan harapan saya kawan-kawan Media dapat lebih bersabar.” pungkasnya

 

Penulis : Sis

 

 

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *