Home BERITA TERBARU Sejumlah Pejabat Teras Bungo Diduga Terlibat Kasus Pembebasan Lahan Bandara

Sejumlah Pejabat Teras Bungo Diduga Terlibat Kasus Pembebasan Lahan Bandara

342
0

MUARA BUNGO, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kondisi Bandar Udara Muara Bungo saat ini sudah membaik. Namun sangat disayangkan, hingga saat ini pembebasan lahan Bandara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo belum kunjung usai dan menuai protes dari pemilik lahan.

Foto: Kantor Kejaksaan Muara Bungo
Foto: Suasana Bandara Bungo saat ini
Foto: Fatahiyan Panjaitan, Kepala Bandara Muara Bungo saat diwancarain oleh mediatransparancy.com
Foto: Kondisi pintu masuk Bandara

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Fatahiyan Panjaitan selaku Kepala Bandara Muara Bungo mengatakan, pihaknya hanya menerima berkas yang sudah dikumpulkan oleh Pemerintah Daerah Bungo, sedangkan mengenai perluasan maupun pembebasan lahan yang mengetahui hal tersebut adalah Sekretaris Daerah Bungo beserta stafnya.

Saat ini pihak kita tidak mengetahui tentang pembebasan lahan Bandar Udara ini, karena secara detail hal tersebut diurus oleh Pemerintah Daerah Bungo bahkan Sekretaris Daerah bersama Asisten dan Staf Ahli menjadi saksi kunci terhadap pembebasan lahan tersebut”.pungkasnya (03/02/2017).

Menyikapi persoalan ini, pihak Kejaksaan Negeri Muara Bungo dalam waktu dekat akan segera membongkar kasus pembebasan lahan Bandar Udara Muara Bungo yang disinyalir kasus tersebut melibatkan sejumlah Pejabat Teras di Kabupaten Bungo. Hal tersebut dibenarkan oleh Desmy Juniar selaku Kasi Pidsus Kejari Bungo.

“Iya dalam waktu dekat ini kasus tersebut akan kita bongkar, dan akan melakukan penyidikan terhadap Pihak yang terkait, sasalnya pembebasan lahan Bandar Udara tersebut saat ini sudah digarap dan dituntaskan oleh pihak Pemerintah Daerah Bungo, namun pada kenyataannya belum ada kejelasan bahkan masih simpang siur”. Pungkasnya.

Reporter: Hussein K/ Kurnia/Amen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here