Home NASIONAL SEJUMLAH TOKOH HADIRI PEMAKAMAN KETUA KPU HUSNI KAMIL MANIK

SEJUMLAH TOKOH HADIRI PEMAKAMAN KETUA KPU HUSNI KAMIL MANIK

166
0
pemakaman Husni Kamil Manik

Jakarta, Mediatransparancy.com – Suasana mengiringi pemakaman ketua KPU Husni Kamil Manik yang meninggal pada Kamis (07/07/2016) malam di RSPP Jakarta, pada Jumat setelah selesai di lakukan Shalat jenazah di Masjid Al Furqan, Kompleks Polri yang tak jauh dari rumah duka Husni Kamil Manik di Jl. Siaga Raya, Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Setelah di lakukan shalat jenasah tepat pada pukul 13.00 WIB jenasah Husni lalu di masukan kedalam mobil jesah berwarna putih untuk menuju ke TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan yang diiringin oleh pengawalan aparat kepolisian.

Dalam pengiringan jenasah menuju pemakaman, terlihat sejumlah tokoh turut hadir dalam pemakaman ketua KPU Husni Kamil Manik ke TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan tersebut diantaranya:Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan, Ketua DKPP Jimly Asshidiqqie, Sekjen PKPI Didik Supriyanto dan juga para komisioner KPU.

Selain itu juga terlihat dalam kerumunan para pelayat yaitu Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menjelaskan, Presiden Joko Widodo, mengenal sosok almarhum Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik sebagai pribadi yang berintegritas, pekerja keras, dan sederhana.

“Pak Presiden mengenal pak Ketua KPU ini sebagai tokoh yang memiliki integritas tinggi, pekerja keras dan sangat sederhana,” ujar Teten, saat menghadiri pemakaman Ketua KPU Husni Kamil Manik di Kompleks TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Kemudian pada saat jenasah Husni Kamil Manik diturunkan ke liang lahat, istri dan anak-anaknya tak kuasa menahan tangisnya walaupun pada saat itu cuaca sangat terik oleh matahari.

Tak hanya istri dan anak-anaknya yang tak tahan tangisan, hampir seluruh pelayat pun terlihat meneteskan air mata dimana sosok Husni Kamil Manik yang dikenal sangat akrab kepada siapa pun orangnya.

Selamat Jalan Sahabat, Selamat Jalan Husni Kamil Manik. Namamu dan kinerjamu akan kami junjung di dunia ini……

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here