Home DAERAH Sekda : Anak Estafet Keberlangsungan Bangsa

Sekda : Anak Estafet Keberlangsungan Bangsa

224
0
Jambi, Mediatransparancy.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Ridham Priskap mengingatkan pentingnya menciptakan lingkungan layak anak  pada Peringatan Hari Anak Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Hutan Kota Jambi, Kamis (30/7). “Anak adalah estafet keberlangsungan hidup manusia dan penerus bangsa,” tegas Sekda.
Anak merupakan investasi masa depan bagi keluarga dan bangsa, mempersiapkan anak dengan bekal terbaik menjadi keharusan agar pada masa mendatang akan terbentuk generasi yang membawa bangsa dan negara semakin maju dengan berbagai perkembangan dibidang ilmu serta tatanan sosial yang baik. “Kita harus beri ruang untuk menggali potensi yang dimiliki anak,” jelas Sekda.
Lingkungan yang kondusif dengan keluarga yang ramah anak menjadi perhatian akan tumbuh kembang anak,Sekda kembali mengingatkan kekerasan terhadap anak tidak bisa dibiarkan baik dari lingkungan maupun keluarga.
Anak menjadi pribadi yang harus tumbuh dan berkembang dengan kondisi yang baik agar kemampuan anak dapat berkembang secara optimal.
“Berdayakan dengan pendidikan yang berkualitas, lingkungan yang kondusif, terbebas dari kekerasan dan kejahatan, “lanjut Sekda.
Inpres Nomor 5 Tahun 2014 tentang Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak menegaskan seluruh pemangku kepentingan,pemerintah, dan masyarakat, dunia usaha untuk mencegah dan memberantas kejahatan seksual terhadap anak.
Perhatian serius pemerintah terhadap tumbuh kembang anak dalam lingkungan yang kondusif hendaknya terus mendapat perhatian seluruh elemen masyarakat, anak menjadi pribadi yang unggul dengan pendidikan, lingkungan dan keluarga yang ramah anak.
Walikota Jambi H. Syarif Fasha menghimbau perlakuan yang baik untuk anak dimulai dari keluarga, sekolah serta lingkungan harus tetap diupayakan dan dipertahankan. “Anak investasi dan harus kita jaga,” ujar Walikota.
Menjaga anak dengan memberikan perlindungan dan pendidikan serta membebaskan anak dari pergaulan yang negatif juga menjadi perhatian bagi semua pihak terutama orang tua yang menjadi pihak pertama memberikan segala bentuk perhatian, pendidikan moral serta kenyamanan bagi anak.
Peringatan Hari Anak di Hutan Kota Jambi dihadiri Ketua Dewan konsultatif komnas perlindungan anak, Kak Seto yang dikenal sebagai sosok yang begitu akrab dan komitmen  memperhatikan segala permasalahan yang terjadi pada anak anak Indonesia agar bisa tumbuh kembang secara baik.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here