Home DAERAH Sekda Buka Sosialisasi Program Asuransi Hari Tua Bagi PNS

Sekda Buka Sosialisasi Program Asuransi Hari Tua Bagi PNS

196
0

Kota Jambi, Transparancy.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. H.Syahrasaddin, M.Si membuka sosialisasi program Asuransi Jiwa Kesejahteraan Hari Tua (Siharta) bagi PNS, Kamis (20/2) bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. Kegiatan yang
dilaksanakan oleh Perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang asuransi yakni P.T. Jiwasraya (Persero) yang bekerjasama dengan KOPRI menawarkan kerjasama dalam bidang asuransi untuk menjamin kesejahteraan para pegawai anggota KORPRI. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris KOPRI se- Provinsi Jambi , dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Kepala PT.Asuransi Jiwasraya (Persero) Jambi serta para undangan lainnya.

Disampaikan Sekda bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para PNS dapat melakukan persiapan sedini mungkin. Salah satu alternatif jalannya antara lain melalui program asuransi.
Program Asuransi Jiwa Kesejahteraan Hari Tua (SIHARTA) yang merupakan kerjasama
antara Departemen Dalam Negeri dan BUMN PT.Jiwasraya Persero ini, sebenarnya
telah berjalan sejak tahun 1976. “ Hanya saja melalui kesempatan
ini dilakukan sosialisasi terhadap mengenai manfaat termasuk besaran premi dan
jaminan yang telah ditinjau ulang. Jika dalam pembayaran yang lama setiap bulan
disetorkan Rp.3000, sekarang meningkat menjadi Rp. 50.000 dengan asumsi
mengikuti asuransi Jiwasraya selama 480 bulan sejak diangkat menjadi pegawai
dengan setoran premi Rp 50.000/bulan (total Rp 24.000.000) maka dipastikan akan
mendapat total nominal sebesar Rp 109.500,00, dalam produknya asuransi ini juga
ada tunjangan kematian dan kecelakaan maupun tanggungan biaya pengobatan;
“ungkap Sekda.

Hal lain yang digagas Sekda adalah adanya keinginan untuk mensejahterahkan PNS dengan membuka Koperasi yang menjual kebutuhan pokok bagi para PNS. ”Kalau kita lihat sekarang sangat banyak mini market seperti Indomaret, Alfamart, kenapa tidak terpikir oleh kita untuk juga membuka KOPRI Mart, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok PNS dan kita juga mendorong masyarakat umum untuk memanfaatkannya. Kita memiliki kurang lebih 6 ribu pegawai, jika satu orang berinvestasi senilai Rp 1 juta maka berapa banyak KOPRI Mart yang bisa dikelola dan diharapkan keuntungannya dapat digunakan kembali oleh PNS,” jelasnya.

Dilanjutkan Sekda agar melalui sosialisasi ini dapat menambah wawasan kita terkait manfaat asuransi kedepannya. “Di atas itu semua, saya berharap semoga kegiatan ini menjadi pintu awal bagi upaya-upaya peningkatan kesejahteraan PNS lainnya yang inovatif, kreatif namun tetap sesuai dengan koridor aturan yang berlaku. Kita berharap PNS sebagai bagian dari upaya mewujudkan Jambi Emas, yaitu Jambi yang Ekonominya Maju, Adil dan Sejahtera”ungkapnya. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here