Home BERITA TERBARU Sekda DKI Jakarta Bepulang Karena Covid-19 Setelah Dirawat di RSPAD-GS

Sekda DKI Jakarta Bepulang Karena Covid-19 Setelah Dirawat di RSPAD-GS

63
0

Jakarta,mediatransparancy.com –Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, akhirnya meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD-GS) Jakarta 16/09/20 sekitar pukul 12.55 Wib.

Kepergian pejabat karir nomor satu di DKI Jakarta itu dibenarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Innalillahi wa inna ilaihi roojiun, telah dipanggil pulang ke rahmatullah,, bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS”, kata Anies Baswedan pada wartawan 16/08/20.

Saefullah dinyatakan positif Covid-19, dan dirawat beberapa hari di RSPAD-GS namun apa hendak dikata, yang maha kuasa memanggilnya. Kini seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta berkabung atas meninggalnya mantan Wali Kota Jakarta Pusat tersebut.

Karir Saefullah termasuk mujur di Pemprov DKI Jakarta. Semenjak Gubernur DKI Jakarta di Pimpin Jokowi Widodo, Saefullah sallah satu Wali Kota yang ikut membersihkan, menertibkab kawasan Pasar Tanah Abang dari kesembraaeutan. Beliau diaangkat Jokowi jadi Sekda yang berlanjut ke Gubernur DKI Jakarta pimpinan Basuki Tjahaja Purnama, hingga ke Gubernur DKI Jakarta pimpinan Anies Baswedan.

Covid1-19 yang merambah dengan PSBB ketat disaat ini, akhirnya menghempaskan orang nomor satu pejabat karir di wilayah pusaat pemerintahan Indonesia itu. “Selamat jalan buat Sekda, sebagai ucapan turut berduka cita dari wartawan Jakarta.

penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here