Home DAERAH Sekda Harapkan Semua Pihak Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan

Sekda Harapkan Semua Pihak Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan

263
0

Perusahaan Siapkan Alat Pemadam Kebakaran

Jambi-Transparancy.com– angkah pencegahan maupun tindakan pemadaman api menjadi penting saat memasuki masa kering atau kemarau yang diperkirakan pada bulan Mei-September di tahun 2014, kebakaran lahan maupun hutan yang terjadi beberapa hari kebelakang menjadi perhatian serius agar dampak atau efek buruk kebakaran lahan maupun hutan tidak terjadi lagi.
“Rapat pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta melakukan koordinasi dan melakukan fasilitasi dengan kabupaten,” ungkap Sekda.

Dalam Rapat Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan, Rabu (19/3), bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur beberapa poin penting yang mesti dilakukan saat terjadi maupun sebelum terjadinya kebakaran,”Melakukan koordinasi, membangun posko, kanal serta danau buatan didaerah rawan terbakar,” ungkap Sekda.

Diakui Sekda mengenai titik api yang masih ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi sampai saat ini masih dilakukan pemadaman dan skalanya tidak terlalu besar yang berkemungkinan dapat diatasi, sedangkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah tidak ditemukan titik api juga Kabupaten Tebo dalam pantauan agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan,”Tanjabtim masih ada titik api, tim Manggala Agni juga masih berada di Muaro Jambi,” kata Sekda.

Selanjutnya Sekda berharap penanggulangan kebakaran lahan dan hutan harus mendapat pantauan secara khusus dengan keseriusan semua pihak bahkan perusahaan,”Secara berkelanjutan melakukan pantauan dan perusahaan juga menyiapkan peralatan pemadam kebakaran diwilayah konsensi,” tegas Sekda.
Terlihat hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Ambo Tang, Wakil Bupati Tebo. H. Hamdi, Pejabat dan Instansi terkait dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi,
BPBD Provinsi Jambi dan Kabupaten, Korem 042/Gapu, Dandim 0415 Batanghari Letkol Fredi Sianturi, serta pihak terkait lainnya.(lia)
Reply, Reply All or Forward | More

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here