Home News Sekda Jambi Lepas Soal UAN SLTA dan Sederajat Se-Jambi

Sekda Jambi Lepas Soal UAN SLTA dan Sederajat Se-Jambi

203
0
Kepala Dinas Pendidikan Jambi melepas ribuan soal Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SLTA dan sederajat

Jambi , Mediatransparancy.com – Memasuki Ujian Akhir Nasional tingkat SLTA dan sederajat, Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Jambi melepas ribuan soal Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SLTA dan sederajat pada Jumat (1/4/16) bertempat di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Dalam pendistribusian Soal UN tersebut, terbagi beberapa kawasan yakni Zona yang pertama untuk Kabupaten Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.Kemudian Zona kedua untuk Kabupaten Batanghari, Tebo dan Muara Bungo, Zona ketiga untuk Kabupaten Muarojambi, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Sementara zona ke empat hanya Kota Jambi.uan-02

“Karna hari senin insyallah tanggal 4 april anak-anak sudah bisa memulai ujian Nasional di sekolah masing-masing, Kita berharap pengawalan dari pihak kepolisian dan PT Pos berjalan lancar dalam perjalanan dan tepat waktu sampai ke tujuan masing-masing,” ujar Ridham Priskap usai melepas pendistribusian soal UN, jumat (1/4/16).

Dirinya berharap soal-soal Ujian tersebut yang dikawal oleh pihak kepolisian dan pihak PT Pos Indonesia tidak ada kendala apapun dan tepat waktu sampai tujuan masing-masing.

“Sehingga pada hari senin itu anak-anak kita dapat ujian sesuai dengan waktu dan jadwal yang sudah ditetapkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita mengatakan bahwa bahan Ujian Nasional tersebut diperuntukkan bagi 42.000 lebih siswa-siswi yang terdiri dari SMA dan SMK sederajat se-Provinsi Jambi.

Untuk Sekolah yang menggunakan CBT, kata Rahmad, Token CBT telah di kirimkan kepada dinas pendidikan kabupaten/kota dan dipegang langsung oleh petugas masing – masing.

“Token sudah di kirim ke Kabupaten/Kota dan sudah dipegang oleh masing-masing petugas. Jadi bukan kepala sekolah yang pegang,” kata Rahmad.

Disinggung mengenai soal cadangan apabila ditengah perjalanan kerusakan, Rahmad Derita mengatakan pihaknya tidak menyediakan soal cadangan karena pihaknya mengklaim bahwa soal UN tersebut dalam kondisi bagus semuanya.

“Tidak disediakan dan tidak boleh ada yang rusak,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi beredarnya kunci jawaban disekolah, Rahmad mengatakan mudah-mudahan tidak terjadi penyebaran kunci jawaban palsu, karena semua petugas sudah disumpah.

“Sudah disumpah semuanya, apabila melanggar itu nanti di hukum Tuhan,” tutupnya.

Penulis : lia riyan/hms
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here