banner 728x250

Sekda Kota Cirebon bersama Komisi 3 DPRD Tinjau Persiapan Dapur Umum

  • Share

TRANSPARANCY – Dalam upaya membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon menyalurkan bantuan sosial (Bansos) makanan siap saji berupa nasi bungkus bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Cirebon, Cicip Awaludin usai mengunjungi persiapan dapur umum di kantor DSPPPA Kota Cirebon, Jalan Brigjen Darsono No. 4 Cirebon, Jumat (16/7/2021).

judul gambar

“Tadi siang jam 14.00 WIB, saya bersama Fitrah Malik dari komisi 3 DPRD kota Cirebon, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, kepala BKD M. Arif Kurniawan meninjau kesiapan pembuatan dapur umum di kantor DSPPPA Kota Cirebon. Kedatangan kami diterima langsung oleh kepala DSPPPA Kota Cirebon, Hj. Santi Rahayu beserta jajarannya,” ujar Cicip.

Mulai besok, lanjut Cicip, akan disiapkan nasi bungkus bagi masyarakat yang sudah terdata di kecamatan se Kota Cirebon, yang menurut data ada sekitar 800 orang yang sedang melakukan isoman di rumah, dengan rincian 2 kali makan dalam 1 hari.

“Program ini menurut saya baik, untuk itu komisi 3 sangat mendukung. Harapan kami kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman tidak lagi memikirkan soal makan, tetapi mereka fokus memikirkan akan kesembuhannya. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan Kota Cirebon dapat terbebas, sehingga kegiatan masyarakat dapat kembali normal,” tutup Cicip.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *