Home DAERAH Sekda Tinjau Rumah warga Yang Terkena Puting Beliung

Sekda Tinjau Rumah warga Yang Terkena Puting Beliung

208
0

Gubernur HBA Pantau Perkembangan

Musibah Puting Beliung Dari Mekah

Tanjabtim, Mediatransparancy.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Ridham Priskap menyampaikan bahwa walaupun Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) sekarang ini sedang melaksanakan umrohnya di Mekah, namun ketika dirinya mendapat laporan kejadian angin puting beliung yang menimpa warga, orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut langsung memerintahkan para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera turun dan melihat serta membantu warga yang terkena musibah tersebut. Hal tersebut disampaikan Sekda saat melakukan peninjauan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung di RT. 03 dan RT. 04 Desa Lambur Luar Kecamatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin, (02-03-2015).

Kedatangan sekda berserta para kepala SKPD disambut langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Ambo Tang beserta Camat Sabak Timur serta warga masyarakat setempat.
“Begitu beliau mendapat informasi tentang musibah angin puting beliung di Desa Lambur ini, beliau langsung perintahkan saya dan para kepala SKPD untuk langsung segera turun dan melihat serta membantu warga yang terkena musibah,” Ungkap Sekda.

Dalam sambutan dan arahannya Sekda juga menyampaikan pesan dari Gubernur Jambi HBA bahwa dirinya sangat prihatin sekali atas musibah yang menimpa warga serta berpesan agar warga yang terkena musibah untuk tabah dan sabar dalam menghadapi musibah. “Pak Gubernur berpesan agar warga disini tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah. Semoga ada hikmah yang didapat dari semua ini,” pesan Gubernur HBA melalui Sekda.

Ditambahkan Sekda, pada saat ini bapak Gubernur terus memonitor atas musibah yang menimpa masyarakat Desa Lambur Luar ini. ” Beliau (Gubernur) setelah pulang umroh nanti berkenan akan mengunjungi Desa Lambur luar ini, ” kata Sekda.
Pada kesempatan ini Pemerintah provinsi Jambi juga membawa langsung bantuan diantaranya Terpal sebanyak 30 paket, mie instan 40 pak berserta roti, Kain selimut 40 lembar serta obat-obatan dan ditambah dengan susu balita dan bayi. Semua bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Provinsi Jambi kepada warga yang tertimpa musibah angin puting beliung tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Ambo Tang menyampaikan, rumah masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung adalah sebanyak 81 buah rumah yang terdiri dari rusak berat 37 rumah, rusak Ringan 40 rumah serta termasuk satu mesjid dan satu puskesmas.
H. Ambo Tang juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas bantuan yang telah diterima langsung oleh warga. Selain itu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga telah membantu warga yang terkena musibah puting beliung ini.

Menurut salah seorang warga korban angina putting beliung, Jamaluddin, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa peristiwa bencana angin puting beliung tersebut terjadi diperkirakan sekitar pukul 22.00 WIB sampai 24.00 WIB pada Sabtu Malam (28/2/2015) dini hari. “Tiupan angin kencang menghantam rumah warga disertai hujan gerimis dan mengakibatkan 81 unit rusak dan 5 tiang listrik runtuh,” tutur Jamaluddin.

Selain itu, salah satu warga Desa Lambur Luar yang juga terkena musibah, Abdullah, warga RT 03 mengatakan bahwa dengan kedatangan Sekda Provinsi Jambi beserta jajarannya ke lokasi musibah adalah bentuk kecintaan Pemerintah Provinsi Jambi terhadap Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Dengan datangnya Sekda ke desa kami ini, ini merupakan bentuk kecintaan pemerintah provinsi terhadap warganya, apalagi langsung disertai dengan membawa bantuan,” papar Abdullah.

Turut serta pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Andi Pada, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi H.Saipudin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Arif Munandar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi Ambok Tuo, Kepala Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi M. Dianto, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Sultan, Kepala Biro Humas Dan Protokol Provinsi Jambi Hendrizal, Kabid Cipta Karya Dinas PU Prvinsi Jambi serta Kabid Perumahan Dinas PU Provinsi Jambi. (lia/hms).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here